Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Acara/ Kegiatan

Seminar Antropologi Forensik

Dalam  rangka lustrum V Antropologi, departemen Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga mengadakan Seminar Antropologi Forensik. Kegiatan tersebut diadakan pada hari Rabu tanggal 22 September 2010  di Ruang Publik Perpustakaan Unair kampus B.  Acara ini diikuti oleh siswa-siswi SMK Gloria 1 Surabaya. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini yaitu sebanyak 190 siswa. Acara ini berlangsung selama tiga sesi, dimana peserta di bagi menjadi tiga bagian, yaitu untuk sesi pertama sebanyak 60 siswa, sesi kedua 60 siswa, dan sesi ketiga 70 siswa.

Judul acara yang diadakan oleh Departemen Antrologi tersebut adalah tentang Antropologi Forensik. Ilmu Antropologi Forensik adalah bidang studi yang berkaitan dengan analisis sisa rangka manusia dalam aspek hukum dengan tujuan untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang rangka manusia yang diperiksa. Acara tersebut, membahas tentang Area (wilayah) Antropologi Forensik, Batasan Antropologi Forensik, Bidang Keilmuan dalam Antropologi Forensik, serta metode-metode yang digunakan dalam Antropologi Forensik.

Salah satu nara sumber dalam seminar ini adalah   Dr. Myrtati Dyah Artaria, Dra., MA dosen antropologi Universitas Airlangga, beliau menjelaskan manfaat dari antropologi forensik. Salah satunya adalah untuk mengindentifikasi korban kebakaran atau untuk memastikan korban kejahatan. Untuk itu antropologi forensik sangat membantu selain bidang kedokteran juga membantu kepolisian untuk mengungkap pelaku atau korban pembunuhan.

Dalam seminar ini peserta diajak mempraktekkan cara pengujian terhadap kerangka tubuh manusia. DSelain itu juga dijelaskan dengan menggunakan contoh rangka manusia, sehingga diharapkan para peserta dapat mengerti dan memahami tentang kajian bidang ilmu Antropologi Forensik ini. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai pukul 15.00. Acara tersebut berlangsung dengan baik dan lancar. (edited by Dewi)