Deutschland online bookmaker http://artbetting.de/bet365/ 100% Bonus.

Download Template Joomla 3.0 free theme.

Seminar/ Diskusi/ Talkshow

Kiat Sukses Menembus Dunia Kerja

Sebanyak 60 orang siswa SMK di Surabaya hadir dalam acara talk show yang berjudul Kiat Sukses Menembus Dunia Kerja. TAlk show masih merupakan rangkaian kegaitan yang diselenggarakn oleh Perpustakaan Universitas Airlangga dalam rangka HUT ke-55. Nara sumber dalam talk show ini adalah dosen fakultas ekonomi Universitas Airlangga sekaligus pembina kewirausahaan bagi mahasiswa Universitas Airlangga yaitu Dr. Aris Armuninggar, SH., MH.

Peserta dibawa untuk "open mind" dalam melihat masa depan mereka, yaitu diajak merefleksi jika mereka nantinya lulus dari sekolah menengah kejuruan. Ketika ditanya pendapatnya tentang apa yang mau dilakukan setelah lulus sekolah ternyata mereka juga ada yang yang berencana kuliah dan juga banyak yang berencana bekerja bahkan ada pula yang merencanakan untuk bekerja sambil kuliah.

Kemudian Bu Moniq demikian panggilan dari Aris Armuninggar, menerangkan mengenai cara-cara jitu menembus dunia kerja yaitu dengan satu kata kunci "berbeda". Berbeda yang dimaksud dalam arti yang positif, yaitu memiliki kemampuan yang berbeda dari kebanyakan orang. Kita calon pencari kerja harus memiliki kemampuan bahasa mandarin, atau kita menguasai dalam membuat neraca pembukan dan sebagainya. Untuk itu saat ini jika kita ingin berbeda kita harus menggali kemampuan kita. Beliau juga mengisahkan beberapa cerita inspiratif mengenai kiat sukses menembus dunia kerja.

Selain itu juga beliau menceritakan pengalaman mahasiswa yang dibimbingnya dalam membuat suatu wirausaha. Dimana mahasiswa yang membuat proyek itu didanai oleh fakultas dan dipantau bagaimana jalannya usaha mereka. Ternyata setelah 6 minggu ada yang memilih berjualan kentang goren, ada yang berjualan jamur crispy dan ada yagn berusaha lain. Maka satu contoh dari berjualan jamur crispy maka omzet didapat sekitar 8 juta. Untuk itu penting sekali bagi para lulusan SMK, SMA atau perguruan tinggi untuk tidak mengandalkan mencari pekerjaan namun bisa membuka peluang untuk memulai usaha atau wirausaha.

Para peserta talk show dengan antusias mengikuti acara ini, dengan mengajukan banyak pertanyaan seputar kiat membuat berkas surat lamaran dan curiculum vitae yang baik. Semoga dari acara ini bisa memeberi wawasan kepada para calon lulusan SMK dalam mencarai perkerjaan.