Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

WhatsApp Image 2018 12 10 at 14.35.29

Senin, 10 Desember 2018 Perpustakaan UNAIR menerima permintaan dari mahasiswa Magister Keperawatan untuk melaksanakan pelatihan salah satu antiplagiarism checker. Sebanyak kurang lebih 15 (lima belas) orang mengikuti pelatihan ini. Sebagai narasumber adalah salah satu pustakawan UNAIR yaitu Prasetyo Adi yang juga sebagai koordinator layanan perpustakaan kampus B.

Antiplagiarism checker yang dipilih untuk pelatihan adalah Turnitin. Turnitin adalah website yang menyediakan fasilitas untuk mendeteksi suatu tindakan plagiasi atau plagiat terhadap suatu karya yang keaslian atau autentifikasinya harus diuji. Pelatihan akan plagiarism checker saat ini sangat dibutuhan oleh sivitas akademika UNAIR seiring dengan tuntutan untuk mengirimkan publikasi ilmiah di jurnal terakreditasi maupun di journal yang terindeks Scopus.

Pelatihan yang dimulai pada pukul 09.00 Wib ini dilakukan di Ruang Acarya 2 atau Ruang Sidang 2 dan berlangsung selama kurang lebih dua jam. Perpustakaan UNAIR menerima permintaan library class yang terdiri dari antiplagiarisme checker, pemantapan microsoft office word, Online Research Management (ORM) dan Reference Manager. Bagi sivitas akademika yang berkenan mengikuti library class bisa menghubungi WA Peprustakaan UNAIR 082231517409

Hits 551