IMG 9474 2Ahmad Cholis Hamzah, penulis di Good News From Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan GNFI mengungkapkan begitu hebatnya Indonesia namun kita sebagai bangsa besar kurang menyadari itu. Lebih dari 70 orang hadir di Flash Lounge dan mendengarkan motivasi tepat di Hari Pahlawan dari seorang senior yang pernah melanglangbuana ke mana pun. Beliau pernah mengenyam sebagai karyawan di Bulog, Bank of Tokyo bahkan lulusan dari University of London ini selalu aktif menulis artikel-artikel terbaik yang dibaca oleh para pesohor negeri.

Pak Cholis, demikian sapaan akrab beliau memaparkan begitu minimnya berita baik mengenai Indonesia. Kecenderungan media kita yang selalu menyasar pada pasar dan telah menjadi industri, mewartakan berita buruk lebih besar dibanding yang baik. Kita juga cenderung mencemooh buatan anak negeri dibanding mendukungnya bahkan selalu membanggakan produk luar negeri. Hal ini semua patut kita rubah mulai sekarang. Wartakan kabar baik dan dukung buatan dalam negeri. Saling mendukung buatan anak negeri beliau dengungkan. Beliau mencontohkan, produk-produk kita banyak sekali yang berkualitas, bila produk luar negeri itu ada subtitusi buatan Indonesia, pilihlah buatan kita.

Beliau selalu membanggakan Indonesia saat bertemu dengan kolega-kolega asingnya. Tutur beliau demikian “ayo coba sebut saja, apapun, pasti kami miliki di Indonesia” Beliau memaparkan bahwa negeri kita adalah negeri kepulauan terbesar dan memiliki SDM dan SDA yang berkualitas dan harusnya SDM kita harus berkomitmen mengelola dengan baik. Negeri yang terbentang dari Sabang hingga Merauke ini luasnya hampir sama dengan Eropa dan begitu beragamnya sehingga ini menjadi kelebihan kita, bukan kelemahan.

GNFI terbentuk tahun 2008 dan pencetusnya adalah Akhyari Hananto. Diskusi-diskusi kecil selalu mereka lakukan dan gerakan positif ini menginpirasi kaum muda untuk menulis yang baik tentang negara kita. Pesan Pak Cholis, banyak yang unik dan belum diketahui oleh banyak orang yang kita miliki, ayo segera tulis dan beritakan lewat GNFI.

Hits 963