Sehat Itu Pilihan

231115Seiring kemajuan dan perkembangan jaman, banyak penderita yang sakit semakin meningkat. Penyebabnya banyak faktor yang mempengaruhi pola gaya hidup kita antara lain informasi sajian makanan dapat kita browsing di internet dan kita tidak perlu susah payah mencari referensi masakan atau makanan jika kita ingin kuliner, dengan bergabung salah satu group di media sosial (contohnya Group Kuliner Surabaya), kita mendapatkan info secara cepat. Kemudian perubahan gaya hidup modern yang kurang sehat yaitu ingin makan makanan cepat saji di luar karena kesibukan kita yang padat, tidak ada waktu untuk memasak, kurangnya jam tidur (istirahat), kurangnya aktivitas olah raga dan minimnya pengetahuan tentang pola makan dan minum yang baik dan benar. Kebiasaan seperti inilah telah melanda di kehidupan modern sekarang ini maka tanpa kita sadari atau berpikir apa yang kita makan sehat atau tidak bagi tubuh kita. Dan tidak sedikit kita jumpai orang yang sakit karena pola makan yang tidak sehat. Penderita jantung, diabetes, stroke merupakan angka penderita yang cukup tinggi di era modern ini.

Namun kita tidak perlu kawatir meskipun banyak makanan yang sangat menggoda selera kita untuk konsumsi, melalui buku dengan judul “:Sehat itu Pilihan: Gaya hidup sehat tanpa repot” kita dipandu untuk hidup sehat tanpa repot. Buku ini bukan sebagai pengganti dokter tetapi sebagai panduan untuk menjadikan hidup kita berkualitas. Buku ini ditulis oleh seorang Founder Health dan Fit Indonesia, Yohanes Sunardi, dan juga sebagai trainer dan fitness consultant yang telah bersetrifikasi nasional dan internasional. Melalui tulisannya Yohanes memandu kita untuk hidup sehat dengan cara yang mudah dan praktis. Buku ini sangat enak kita baca dan mudah dimengerti karena menggunakan bahasa yang sederhana dan lugas. Dengan membaca buku ini kita akan dapat menemukan gaya hidup baru kita yaitu mempunyai pengetahuan tentang hidup yang lebih baik melalui dasar pertimbangan untuk hidup yang lebih baik dan mudah kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam kesibukan aktivitas kita.

Di buku ini pun juga membahas bagaiamana jika kita mengalami kegagalan di makan siang tidak mempengaruhi kesuksesan untuk makan malam yang baik. Dan dengan olah raga selama 20 menit lebih baik dibanding membatalkan olahraga karena tidak mempunyai waktu untuk olah raga 1 jam. Serta bagaimana kita memilih sayuran, ikan, daging, buah-buahn, telur, beras dan makanan kaleng yang baik dan sehat kita konsumsi. Di samping itu juga membahas pola makan dalam porsi yang tepat, cara menyimpan bahan makanan dan makanan, dan trik bagaimana memodifikasi menu makanan. Semuanya dibahas di buku kecil ini dan sangat sesuai dengan mereka yang ingin pola hidup sehat dan menjaga tampilan tetap sehat dan bugar.

Judul : Sehat itu Pilihan - Gaya hidup sehat tanpa repot; Pengarang : Yohanes Sunardi; Penerbit : ANDI Yogyakarta; Tahun Terbit : 2012; Tebal : 144 halaman; No. Klas : 613.79; Ukuran : 19 X 14,5 cm; Lokasi : KKC KK; Peresensi : Sulistiorini

Hits 3957