IMAG0965 BURST002 2Kesan pertama mengenal kali pertama sang penulis adalah pribadi yang begitu ramah dan murah senyum. Begitu rajin masuk dia di Perpustakaan UNAIR dan membaca begitu banyak buku bahkan salah satu buku karya ciptanya ada di sini yakni Youth Adagio. Mengejutkan dan mengagumkan, demikian kata yang patut saya sematkan pada pribadi yang akrab dipanggil Tasia ini.

Pagi ini, Tasia bersama ketiga rekannya dari Sastra Inggris mengambil keperluan gambar untuk Dies Natalis ke 26. Tasia adalah salah satu penerima penghargaan dan karena dia adalah seorang novelis, maka tempat yanhg tepat untuk diambil gambarnya adalah perpustakaan. Tasia juga menceritakan kepada kami begitu banyaknya fasilitas di perpustakaan yang sangat bermanfaat salah satunya adalah e-journal.

Lahir dari keluarga yang begitu dekat dengan dunia pendidikan. Ayah Tasia adalah seorang Dosen atau staf Pengajar Farmasi di UBAYA dan telah berhasil mengambil S2 dan S3nya di UNAIR beberapa waktu lalu selalu menekankan pada pribadi Tasia untuk mampu memberikan banyak manfaat dan menginspirasi dan satu diantaranya adalah menjadi seorang penulis. Tasia selain telah menerbitkan novel Youth Adagio, novel yang telah dipublikasikannya adalah Dante : The Faery and The Wizard dan novel selanjutnya yang akan meluncur adalah Diaspora Tionghoa : Sangkar dan sepatutnya kita nantikan.

Novelis beken menghiasi ruang inspirasi dari Tasia, diantaranya adalah Jonathan Stroud, Yoana Dianika, Ilana Tan, Ahmad Tohari, Simone Elkeles, Jhumpa Lahiri, Naomi Shihab, George RR Martin, Dewi Lestari, Bharati Mukerjee, Amy Chua dan tentunya JK Rowling. Dari merekalah, Tasia mampu mengembangkan karyanya dengan baik dan sepatutnya kita mampu mencontohnya. Tasia, selalu menyempatkan waktunya membaca 1 atau 2 buku setiap minggunya sehingga dari sinilah kemampuan menulisnya benar-benar terasah. Sukses selalu Tasia, kami nantikan karya terbarumu dan meluncur pertama di tempat kami.

"Jadilah berlian yang walau ditempa dan dikubur tetap murni dan bersinar di tengah-tengah bebatuan. Tetaplah berkarya dan terus memperbaiki diri" Alberta Natasia Quote

Hits 2151