Let's Change!

 

“Bukan yang terkuat yang mampu bertahan, melainkan yang paling adaptif dalam merespon perubahan,” begitu penjelasan teori survival of the fittest yang dibangun Charles Darwin (1809-1882). Kebenaran teori klasik dalam bidang biologi ini rupanya diyakini pula oleh pakar manajemen Rhenald Kasali yang gencar menggaungkan semangat perubahan dan mengembangkan apa yang disebut manajemen perubahan.

Dalam hidup akan selalu muncul masalah-masalah baru yang tidak bisa dipecahkan dengan pola pikir dan cara-cara yang lama. Masalah – masalah itu, menurut Rhenald, harus dipecahkan dengan mengubah pola pikir yang strategis sekaligus praktis.

Buku ini merupakan kumpulan tulisan Rhenald Kasali yang pernah dimuat di harian kompas yang mengupas delapan topik, mulai dari perubahan, leadership, manajemen, pendidikan, ekonomi, birokrasi, pariwisata, dan social masyarakat, namun semua memiliki esensi yang sama, yakni mendorong atau mengajak semua pihak untuk berani berubah. Let’s Change!

Buku ini cocok bagi pelajar, mahasiswa, praktisi dan semua kalangan karena tidak hanya dapat menambah wawasan tetapi juga bisa membangkitkan semangat bagi para pembacanya untuk melakukan perubahan. Disamping itu buku ini juga mampu memotivasi dan mengajak kita untuk tidak ragu memutar haluan apabila jalan yang ditempuh ternyata salah arah, karena seberapa pun jauh jarak yang telah ditempuh, perubahan tetap harus dimungkinkan.

Buku setebal 278 halaman ini ditulis dengan huruf yang jelas sehingga enak dibaca oleh siapapun, dengan penyajian daftar isi yang praktis sehingga kita bisa dengan mudah mencari topik yang kita inginkan, dan disetiap judul tulisan dalam suatu topik selalu dicantumkan kalimat- kalimat motivasi yang bisa membangkitkan semangat kita setelah membacanya.

Prof. Rhenald Kasali, Ph.D., adalah penulis yang sudah tidak asing lagi. Beliau lahir di Jakarta, 13 Agustus 1960. Memperoleh gelar sarjana dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Kemudian melanjutkan studi S-2 dan S-3-nya di University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat. Sebagai pakar manajemen, beliau telah menulis 24 buah buku best-seller dalam bidang bisnis, manajemen dan pemasaran. Diantaranya buku Change!, Re-Code Your Change DNA, Marketing in Crisis, Membidik Pasar Indonesia, River Company, Craking Zone, Cracking Entrepreneurs, Cracking Values, dan Camera Branding. Beliau juga mengikuti berbagai aktivitas, diantaranya menjadi anggota Tim Reformasi Birokrasi, Panitia Seleksi Pimpinan KPK, Juri CEO Award, Juri “Economic Challenge Award”, juri Asean Business Award (ABA) 2013 dan juri Liputan 6 Award SCTV 2013 dan sebagainya.

Buku ini merupakan cetakan keenam. Buku ini merupakan buku yang banyak diminati oleh pembaca yang menginginkan perubahan dalam hidupnya. Change! Perubahan! , kata kunci inilah yang dituangkan dalam buku ini, menjadikan kita termotivasi untuk berubah dengan cara melakukan perubahan-perubahan atau bahkan terobosan (breakthrough), sehingga buku ini layak untuk dibaca dan direkomendasikan bagi semua kalangan.

Judul: LET’S CHANGE!: Kepemimpinan, Keberanian, dan Perubahan; Pengarang: RHENALD KASALI; Penerbit: KOMPAS; Tahun Terbit: Cetakan 6, 2015; Tebal: 278 halaman; No. Klas: 153.8 Kas l; Ukuran: 21cm x 14 cm; Lokasi: KK-1 KKB; Peresensi : Sugiati

 

Hits 2566