What Happy Working Mothers Know

Menjadi seorang ibu merupakan hal terindah serta pekerjaan yang paling menyenangkan bagi setiap perempuan. Namun, seiring perjalanan waktu, tuntutan hidup dan kebutuhan keluarga juga berkembang. Maka tidak menghenrankan jika seorang ibu memilih untuk menjadi perempuan pekerja. Menjadi seorang ibu bekerja bukan suatu kesalahan. Posisi sebagai ibu dan sebagai perempuan pekerja itu bisa saling menguatkan.

Buku ini bercerita tentang posisi perempuan bekerja dan perempuan sebagai ibu. Menurut penulis, seorang ibu bekerja memiliki hak untuk mendapatkan kebahagiaan. Salah satu sumber kebahagiaan itu adalah adanya perubahan positif dalam hidup, baik kehidupan pribadi / keluarga maupun lingkungan kerja. Pada intinya, semua orang membutuhkan kebahagiaan. Masing-masing individu ingin mendapatkan dan mempertahankannya. Kebahagiaan bukan suatu keterpakuan terhadap kepuasan instan atau berharap dunia menjadi tempat yang sempurna. Bahagia adalah mengenai bagaimana seseorang menyiapkan panggung untuk melakukan yang terbaik bagi dirinya sendiri, orang-orang di sekitarnya, serta perusahaan tempatnya bekerja melalui hal-hal yang positif bukan hal-hal yang negatif.

What happy working mothers know menguraikan mengenai bagaimana menjadi ibu sekaligus menjadi pekerja terbaik yang diperoleh dari investasi kebahagiaan. Kebahagiaan merupakan sumber energi yang memberikan perubahan positif dalam hidup. Buku ini mengambil pendekatan psikologi positif yang dapat mengarahkan ibu bekerja untuk menyeimbangkan antara kehidupan keluarga dan pekerjaan yang membahagiakan.

Selain itu, penulis juga menyertakan kisah dalam kehidupan nyata dari beberapa ibu bekerja yang telah sukses berperan sebagai ibu dan pekerja yang profesional. Harapnya, buku ini dapat memberikan perangkata yang dibutuhkan oleh seorang ibu pekerja serta dapat memberdayakan para pembaca dalam menemukan kebahagiaan diri karena hal itu sangat penting.

Dalam buku diulas bahwa tantangan kepemimpinan yang dihadapi oleh ibu bekerja sangat luar biasa. Buku ini menawarkan instrumen praktis dan membuka contoh kasus yang memungkinkan ibu bekerja melakukan hal yang luar biasa. Dari tangan ibu inilah dapat melahirkan pemimpin masa depan yang sangat dibutuhkan oleh umat manusia.

Penulis buku ini, Cathy l. Greenberg adalah ahli kepemimpinan dan mengaplikasikan ilmu baru dari kebahagiaan. Seorang pembicara terkenal dan penyiar radio yang mendirikan h2c – happy companies healthy people, yaitu organisasi pertama yang berdedikasi untuk melatih para pemimpin pada bidang seni dan ilmu pengetahuan. Penulis kedua, Barrett S. Avigdor seorang pengacara internasionl, pelatih eksekutif. Ia seorang innovator, pembimbing dan pemegang konsep dalam manajemen dan strategi bakat.

Buku “recommended” dibaca bagi mahasiswa, praktisi, dan juga bagi ibu bekerja. Buku ini banyak memberi inspirasi bagi siapa saja yang ingin mengembangkan potensi dirinya dan juga ingin menginisiasi orang lain. Buku ini adalah buku terjemahan sehingga membacanya terasa kurang tajam jika dibandingkan dengan membaca buku aslinya.

Judul: What Happy Working Mothers Know : bagaimana penemuan-penemuan baru dalam psikologi positif dapat mengantar anda pada keseimbangan kehidupan / pekerjaan yang membahagiakan; Pengarang: Cathy l. Greenberg; Barrett S. Avigdor; Penerbit: Jakarta : Salemba Humanika; Tahun Terbit: 2011; Tebal: 290 halaman; No. Klas: 155.633 Gre w ; Ukuran: 24cm; Lokasi: KK-1 KKB; Peresensi : Dewi Puspitasari

Hits 1132