Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

Diamlah sejenak saat penat menghampiri kita dalam hiruk pikuk dunia …

Diamlah sejenak saat frustasi mengiris-iris jiwa dalam memaksimalkan usaha …

Diam sejenak saat jenuh menyusup ke relung hati dalam mengejar mimpi- mimpi …

Diam sejenak saat riuh tawa dalam merayakan gembira…

Kita butuh tekad

Kita butuh kesadaran

Kita butuh menghimpun semua kekuatan dalam diam

Agar dapat melangkah dengan pasti dan percaya diri

Buku ini terbagi dalam 5 bagian. Bagian pertama menceritakan tentang ARTI BAHAGIA. Pada bagian ini pembaca akan dibuat mengerti akan arti bahagia, kapan kita membahagiakan orang-orang tercinta, orang-orang sekitar atau sesama kita, dengan apa kita membahagiakan mereka, dan dengan cara yang bagaimana kita membahagiakan mereka. Bagian kedua dijelaskan tentang BELAJAR DARI KEHIDUPAN. Bagian ini mengajak kita bisa belajar dari kehidupan, baik dari kehidupan orang tua dengan anaknya, kehidupan nelayan, kehidupan orang buta, kehidupan dokter, kehidupan seorang gubernur, bahkan kehidupan sahabat nabi. Pada bagian ketiga buku ini, pembaca akan menemukan makna KEKUATAN CINTA yang disajikan dalam cerita tentang kasih seorang ibu, ketulusan hati ibu, kelembutan hati seorang ibu, bahkan buah dari doa orang tua. Bagian keempat buku ini berkisah tentang THE POWER OF FAITH, dibagian ini pembaca akan mengetahui bahwa keyakinan yang kuat dalam diri kita sangat dibutuhkan dalam melakukan suatu kegiatan dan meraih kebahagiaan. Bagian kelima buku ini menceritakan tentang INSPIRASI SUAMI ISTRI, dimana melalui cerita-cerita didalamnya pembaca akan diajak untuk menunjukkan rasa cinta kita kepada pasangan dengan bukti nyata, pengorbanan dan keikhlasan.

Buku ini sesuai bagi semua kalangan baik pelajar, mahasiswa, maupun pekerja, baik yang sudah menikah maupun belum menikah, karena buku ini mengajarkan kepada kita semua agar senantiasa mau meluangkan waktu untuk merenung dan berpikir, bahwa kita hanya dapat berencana, Tuhanlah yang memberikan hasilnya.

Buku dengan ketebalan 293 halaman ini ditulis dengan huruf yang jelas sehingga enak dibaca oleh siapapun, disertai gambar yang menarik dan dilengkapi kalimat perenungan disetiap akhir cerita yang bisa membuat pembaca terketuk hatinya untuk merenung tentang hidup dan kehidupan.

Buku ini ditulis oleh seorang pemuda asal kota Pati Jawa Tengah. Namanya ABDUL MUFID yang lahir pada tanggal 8 Juli 1978. Dia adalah tenaga edukatif pada STAI Khozinatul Ulum, Blora. Pendidikan dasar sampai tingkat menengah atas dijalaninya di Yayasan Pendidikan Raudlatul Ulum (YPRU) Guyungan, Trangkil, Pati. Kemudian ia menempuh pendidikan sarjana di Universitas Al-Azhar Mesir pada Fakultas Syariah Islamiah. Setamat dari Al-Azhar, dia melanjutkan jenjang magister di IAIN Walisongo Semarang mengambil konsentrasi ilmu falak. Saat ini penulis sedang menyelesaikan studi doktoralnya di UIN Jogja. Selain mengikuti berbagai seminar, penulis juga aktif dalam penerjemahan dan penulisan buku-buku keislaman. Diantara karya yang sudah diterjemahkan adalah Runtuhnya Negara Madinah; Islam Kemasyarakatan Versus Islam Kenegaraan (2005), Sahih Sunan Abu Daud (2006), Beginilah Seharusnya Mengisi Ramadhan (2008), Bebas Penyakit dengan Ruqyat (2008).

Buku ini banyak diminati oleh pembaca yang menginginkan sebuah lompatan hebat dalam hidup dan kehidupannya, karena buku ini berisi kisah-kisah yang dapat menginspirasi pembaca untuk melakukan perubahan hebat dalam hidupnya.

 

Judul: DIAM SEJENAK: Hikmah Sebuah Kehidupan; Pengarang: ABDUL MUFID; Penerbit: ADI CITRA CEMERLANG; Tahun Terbit: 2015; Tebal: 293 halaman; No. Klas: 153.8 Muf d ; Ukuran: 20,5 cm x 14,5 cm ; Lokasi: KK-1 KKB; Peresensi : Sugiati

Hits 3244