Travelling, Ayo!

18012016Dunia ini membentangkan begitu banyak kesempatan untuk dikagumio dan dinikmati. Beribu suku bangsa dengan kekhasan budaya mereka; negara, kota, dan daerah nan menawan; iklim, cuaca, dan keadaan alam yang begitu indah –semua ini akan saying apabila kita lewatkan.

Travelling merupakan mainstream baru di kalangan anak muda saat ini. Banyak yang mengira bahwa untuk menikamati semuanya itu diperlukan kantong tebal sebagai modal awal. Buku ini menunjukkan kebalikanya. Sebagai buah karya dari penulis yang selama bertahun-tahun telah menjelajahi dunia, buku ini akan memandu kita dalam merencanakan dan mencapai mimpi kita berkeliling dunia.

Buku ini akan berbagai tips praktis untuk melihat wajah dunia. Buku akan mematahkan pendapat bahwa untuk bepergian ke luar negeri identik dengan hobi orang kaya. Ke luar negeri membutuhkan biaya yang sangat besar. Penulis menuliskan pengalamannya selama bertahun-tahun menjelajahi dunia. Penulis bahkan memberi wawasan bahawa berkeliling dunia dapat menghasilkan penghasilan yang besar. Bahkan ketika penghasilan besar dapat diraih maka keliling dunia gratis bukasn suatu hal yang mustahil. Buku ini merupakan pencerahan bagi siapa saja yang memiliki hobi travelling. Buku ini ditulis dengan Bahasa yang mudah dimengerti, runtut dilengkapi dengan lampiran yang berisi daftar keperluan seorang traveler.

Pengarang ini, Agung Basuki memiliki kegemaran travelling berusaha menularkan ilmunya kepada pembaca. Bagi penulis, travelling memberikan banyak inspirasi untuk mencari kesempatan memperoleh penghasilan. Berkat travelling, penulis mendapat kesempatan mengambil program master di bidang International Business Management di Antwerp Belgia pada tahun 1993 dan program diploma di bidang periklanan di Paris, Perancis. Salama 10 tahun penulis telah berhasil mengunjungi 218 kota dan 67 negara serta 5 benua. Penulis selama di luar negeri mengeluarkan biaya sekecil mungkin - mulai dengan menjadi pengajar Bahasa Indonesia, menjadi pemandu wisata, menkuni bisnis e-commerce via internet dan banyak lagi diurakan dalam buku ini.

Buku ini memberikan pelajaran bahwa banyak jalan menuju Roma, yang artinya bahwa setiap impian dan keinginan kita dapat terwujud asal kita kreatif dan inovatif dalam mencari jalan dan peluang. Kekurangan buku ini tidak disertai dengan ilustrasi gambar sehingga membacanya sedikit membosankan.

Judul : Independent Travelling; Penulis : Agung Basuki;  Penerbit: Gramedia; Tahun Terbit: 2005; Tebal: 242 halaman; No. Klas: 910.202 Bas i ; Ukuran: 20,5 cm x 14,5 cm ; Lokasi: FISIP CORNER KKB; Peresensi : Dewi Puspitasari

Hits 1229
 
 
 

semiloka.pua2020