Mereka yang mengguncang dunia

200566159 xlBertepatan dengan hari Kemerdekaan RI tanggal 16 Agustus 2012 Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan sambutan bahwa sepuluh atau dua puluh tahun ke depan, pemerintah menargetkan munculnya generasi emas di Indonesia. Pencapaian tersebut dapat terwujud melalui peningkatan mutu pendidikan. Pendidikan lah menjadi dasar yang fundamental dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di tahun generasi emas (http://nasional.news.viva.co.id/news/read/344745-sby-yakin-ada-generasi-emas-10-tahun-lagi).  Pendidikan adalah suatu proses dimana bangsa mempersiapkan generasi mudanya menjalankan kehidupan dan untuk memenuhi tujuan hidup yang efektif dan efisien. Maka untuk tercapainya tujuan pendidikan tersebut perlu ditanamkan moral, mental, dan fisik  bagi individu-individu sehingga menjadi manusia yang berbudaya. Manusia yang berbudaya adalah mampu menjalankan tugasnya sebagai manusia yang diciptakan oleh Allah SWT dan menjadi warga negara yang bermanfaat bagi bangsa dan negaranya.

Untuk itu buku-buku yang inspiratif sangat diperlukan bagi generasi di era teknologi informasi yang sekarang ini aktivitasnya dipenuhi dengan kesibukan gadget. Dengan adanya buku-buku inspiratif dari tokoh-tokoh dunia diharapkan dapat menginspirasi para generasi agar lebih dekat mengenal dan mengadopsi kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan oleh para tokoh dalam mengisi bangsa, negara, dan dunia.  Buku dengan judul “Plusnya Otak Mereka yang Mampu Mengguncang Dunia”, buku ini menceritakan kisah biografis, karier, dedikasi, hingga bukti-bukti kedahsyatan otak dari para tokoh-tokoh dunia. Nama tokoh-tokoh dunia yang sangat inspiratif dan tentunya sudah tidak asing di telinga kita, diceritakan dalam buku ini antara lain Barack Obama, Adolf Hitler, Bill Gates, Saddam Husein, Ir. Soekarno, dan lain-lain,. Mereka adalah orang-orang yang mampu membuat gebrakan supercanggih di bidangnya masing-masing. Begitu fenomenal, menakjubkan, super berani, revolusioner, inspiratif, dan bahkan mengubah wajah dunia. Masing-masing tokoh dunia diceritakan juga sebenarnya apa rahasia di balik kesuksesan dan kegeniusan mereka? Sampai dengan bagaimana mereka mampu sampai pada kegeniusan itu dan melakukan semua manuver hebat tersebut ? sampai dengan merealisaikannya dan membuat sebuah gebrakan yang mengguncang wajah dunia?. Semuanya itu diulas dalam per bab di buku ini, dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh semua kalangan pembaca.

Namun buku ini menurut peresensi sangat kurang inspiratif dalam pemilihan tokoh-tokoh dunia yang menginspirasi karena ada nama “Justin Bieber” dijadikan salah satu tokoh dunia yang inspiratif. Perlu kita ketahui bahwa Justin Bieber awalnya sosok pemuda yang sukses di dunia suara namun akhir-akhir ini kita sering mendengar berita negatif yang telah dilakukan oleh “Justin Bieber” dan sangat kurang menginspirasi . Di luar cerita buku ini masih banyak tokoh-tokoh dunia dan tokoh-tokoh nasionalisme yang lebih menginspirasi bagi generasi emas.

Apa yang telah diceritakan di buku ini perlu kita ambil benang merah dari perjalanan hidup mereka, sehingga terinspirasi untuk berbuat besar layaknya mereka menjadi orang-orang yang mampu memberikan warna, mewarnai orang lain, bahkan dunia.

Identitas Buku :

Judul                     : Plusnya Otak Mereka Yang Mampu Mengguncang Dunia

Pengarang             : As’adi Muhammad

Penerbit                : DIVA Press

Tahun Terbit          : 2011

Tebal                    : 199 halaman

No. Klass.              : 153.8

Ukuran                  : 20 X 14,5 cm

Lokasi                   : KKA R

Hits 1726