IMG 4995 2Berdasarkan Musyawarah Cabang IPI Kota Surabaya kemarin dan pemungutan suara terbanyak, akhirnya Ibu Suhernik dari Perpustakaan UNAIR didaulat menjadi ketua sedangkan Bapak Bowo dari Badan Perpustakaan & Kearsipan Kota Surabaya mendampingi sebagai wakil ketua. Sebelum pelaksanaan acara muscab, didahului dengan Seminar mengenai “Tantangan & Peluang Pustakawan di Era MEA” dan yang menjadi pembicara adalah Bapak Abimanyu dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur dan Bapak Juhaeri dari Badan Perpustakaan Provinsi Jawa Timur. Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu Bapak Made Narsa selaku Kepala Perpustakaan UNAIR memberikan beberapa kunci sukses untuk menghadapi era MEA dan membuka acara.

Acara berlangsung meriah karena dihadiri kurang lebih 80 orang tenaga perpustakaan dari beragam lembaga, bukan hanya dari Surabaya melainkan juga beberapa daerah di Jawa Timur bahkan Bali ikut pula menyemarakkan. Dalam acara ini banyak hal yang patut digarisbawahi dimana peran pustakawan harus makin aktif dalam hidup bermasyarakat. Bukan hanya sebagai penunggu namun menjadi jembatan informasi bagi semua kalangan. Bapak Juhaeri mencontohkan begitu banyak destinasi wisata di Jawa Timur yang perlu digali dan pustakawan wajib mengetahui dan menaruh informasi tersebut di perpustakaan sehingga banyak wisatawan yang akan terbantu.

Kualitas layanan menjadi tolok ukur kesuksesan kita menjadi seorang pustakawan. Dalam paparan singkatnya, Bapak Made Narsa menyatakan bahwa kepuasan pelangganlah yang bisa menjadi acuan pekerjaan seorang pustakawan dapat dikatakan sempurna, bukan acuan pribadi atau lembaga. Materi yang disampaikan cukup menarik sehingga bagi anda yang tidak berkesempatan mengikutinya kemarin bisa mengunduhnya melalui link-link di bawah ini. Semangat terus untuk pelaku industri informasi dimana pustakawan ada di sana.

Materi Seminar : https://drive.google.com/folderview?id=0B6hep41_s1LHRDdqblAycG1Ralk&usp=sharing

Foto Selama Kegiatan :

https://drive.google.com/folderview?id=0B6hep41_s1LHRzNlWjZGbFBNTjQ&usp=sharing&tid=0B6hep41_s1LHRDdqblAycG1Ralk

Hits 1824