Surat Kecil Untuk Tuhan

28032016Umur manusia tidak ada yang bisa menebak,  dengan usia yang sangat muda dia telah dipanggil oleh Yang Maha Kuasa.  Usianya yang masih remaja Keke nama panggilan dari Gita Sesa Wanda Cantika harus mempertahankan hidupnya untuk melawan penyakit kanker ganas namun Tuhan menghendaki lain. Perjuangannya untuk melawan penyakitnya dituangkan dalam  buku dengan judul Surat Kecil untuk Tuhan. Buku ini mengangkat kisah nyata Keke yang baru berusia 13 tahun, dia adalah seorang gadis cantik, pintar, dan mantan artis penyanyi cilik yang tiba-tiba divonis mengalami kanker jaringan lunak pertama kali di Indonesia. Kanker itu menyerang wajahnya dan membuat parasnya yang cantik menjadi seperti monster, dokter pun mengatakan kalau hidupnya hanya tinggal beberapa bulan saja.

Di saat mendengar vonis tersebut ayah  keke tidak menyerah. Ia berjuang untuk mencari berbagai alternative penyembuhan agar keke dapat lepas dari vonis kematian. Perjuangan ayah menyelamatkan purtinya begitu mengharukan. Dan keke sendiri menyadari hidupnya akan berakhir kemudian ia menuliskan kisahnya sebuah Surat Kecil untuk Tuhan.

Tuhan memberikan anugerah dalam hidupnya, Keke mampu bertahan bersama kanker itu selama tiga tahun lamanya walau pada akhirnya ia menyerah. Buku ini sangat bagus untuk dibaca karena ada pesan-pesan yang luar biasa memotivasi pembaca untuk selalu ingat pada Penciptanya dan harus tegar dalam menghadapi segala ujian yang dihadapi tanpa mengeluh dan menghakimi Allah SWT. Serta menginspirasi kita untuk selalu menjaga keutuhan nilai  persahabatan bahwa kita tidak dapat hidup sendiri dan bahu membahu dalam membuat kebajikan.  Cerita kisah nyata ini juda diangkat ke layar lebar  dan sempat diulas dalam acara Kick Andy

Hits 20621