Dear Nobody

210420162

 

Judul Buku:Dear Nobody
Penulis: Berlie Doherty
Resensor: Yuliana Ariandini

Buku ini mengisahkan tentang 2 remaja berusia 18 tahun, yaitu Chris dan Helen keduanya belajar di sekolah tinggi. Ini adalah tahun terakhir mereka dan mereka berdua memiliki rencana untuk masa depan. Chris ingin belajar bahasa Inggris sedangkan Helen menyukai musik dan menari.

Semuanya dimulai pada bulan Januari ketika Helen dan Chris bercinta untuk pertama kalinya dalam hidup mereka sebagai simbol untuk saling mencintai. Pada saat itu mereka belum tahu bahwa acara ini akan mengagalkan semua rencana masa depan mereka. Sedikit demi sedikit Helen menyadari bahwa dia hamil. Dia memutuskan untuk menyelesaikan hubungan dengan Chris untuk selamanya karena dia tidak ingin melibatkan Chris dalam masalah karena dia tidak ingin Chris menyerah untuk meraih gelar sarjana di universitas favoritnya. Pada awalnya Chris cukup tertekan ketika Helen meninggalkan dia tapi akhirnya, ketika bayi tersebut lahir, ia menyadari bahwa keputusan Helen benar bahwa dia tidak siap untuk bayi itu maupun untuk menghabiskan seluruh hidupnya dengan Helen.

Hal menarik adalah ketika kabar kehamilan Helen menjadi sebuah kejutan bagi semua orang, terutama untuk Helen sendiri. Sehingga dia merasa seperti tidak bisa berbicara dengan siapa pun dengan situasi ini. Oleh karena itu dia mulai menulis surat “Dear Nobody”, untuk bayi yang belum lahir. Dengan adanya surat ini pembaca akan dibuat mengerti bagaimana perasaan Helen saat itu dan seberapa besar cintanya terhadap calon bayi yang tumbuh berkembang dalam rahimnya.

Saya memutuskan untuk membaca buku ini karena cukup singkat. Saya kira buku ini akan bertele-tele, saya senang Doherty menceritakan kisah indah tentang cinta dan pengambilan sebuah pilihan yang menjadi akhir dari keputusan yang sulit. Doherty menggunakan bahasa yang indah di sepanjang buku ini untuk menggambarkan bagaimana ikatan antara Helen dan bayi yang belum lahir dibuat. Sehingga ketika membaca kita akan dibuat larut, terbawa perasaan dan penasaran akhir dari ceritanya.

Buku ini dapat dijumpai di Perpustakaan Universitas Airlangga dengan no.class 808.838 5 Doh d-1, lokasinya di lantai 3 ruang baca atas koleksi kampus b. Buku ini merupakan sebuah bacaan ringan dan mudah dibaca dengan pesan yang lebih dalam. Ini cerita yang menyentuh dan berbasis realita. Bahasa yang digunakan tidak rumit, mudah untuk dibaca dan dipahami. Ketika Anda membaca buku ini, Anda merasakan sesuatu yang drastis akan terjadi pada akhirnya. Ayo membaca!!

Hits 1591