Perpustakaan Sekolah adalah Jantung

13062016Demikian tutur Bapak Drs. Akhmad Najikh, M.Ag. selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri Lamongan yang pagi ini melakukan Nota Kesepahaman dengan Perpustakaan UNAIR untuk meningkatkan performa perpustakaan sekolahnya ke arah yang lebih baik. MAN Lamongan sendiri saat ini perpustakaannya dikelola oleh 4 personil yang terdiri dari 1 Kepala Perpustakaan yang merangkap pula sebagai guru dan 3 staf yang membantu proses administrasi.

Dalam kesempatannya pagi ini, Kepala MAN Lamongan juga menjelaskan bahwa memilih UNAIR karena kualitas pendidikan yang dimiliki dan telah menjadi salah satu barometernya di Jawa Timur. Kerjasama ini diharapkan akan mampu menguntungkan kedua belah pihak diantaranya, meningkatkan ketrampilan pustakawan kedua lembaga. Perpustakaan UNAIR selaku pembimbing mampu memberikan atau menularkan pengetahuan bagaimana mengelola perpustakaan dengan baik dan MAN Lamongan mampu menerapkannya sehingga misi untuk mewujudkan pendidikan berkualitas akan terwujud.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan, MAN Lamongan telah memiliki 7000 judul buku yang tentunya ingin dikembangkan lebih besar lagi dan termanfaatkan. MAN Lamongan sendiri juga telah tergabung dalam laman http://isekolah.lib.unair.ac.id/ khususnya dalam pencarian koleksi. Kerjasama ini semoga akan menghasilkan sebuah perpustakaan sekolah bermutu sehingga mampu meningkatkan performa pendidikan MAN Lamongan.

Hits 2168