Anak susah makan? Buku ini jawabannya!

16062016Banyak orang tua yang mengeluh anaknya sulit makan , para orang tua sangat khawatir anak mereka kekurangan nutrisi. Selain itu juga banyak faktor yang menyebabkan anak sulit makan antara lain masalah penyakit (alergi,infeksi, gangguan mengunyah dan menelan) serta makanan yang kurang menarik dan kurang variasi serta kemasan makanan yang membuat anak lebih senang makan. Buku mengatasi anak susah makan ini sangat bagus sekali karena membahas cara dan tips–tips pengolahan bahan makanan dan penyajiaanya, agar anak tidak bosan namun malah menyukai makanan tersebut.

Peran ibu harus kreatif dalam menghias atau mengemas makanan agar anak-anak suka dan menyukainya agar selera makan mereka bertambah dengan melihat makanan yang dikemas sesuai kesenangan anak. Peran aktif ibu inilah yang membuat anak merasa bahwa makanan adalah kebutuhan. Selain memperkenalkan makanan baru, tokoh kartun juga bisa menjadi inspirasi bagi anak saat makan dengan membelikan mereka perangkat makan sehingga timbullah semangat bersama para tokoh. Tokoh itu misalnya Popeye sang pelaut yang begitu menggemari bayam.

Keluhan ibu mengenai masalah anak yang susah makan, segala upaya telah diusahakan seperti konsultasi ke dokter, dicekok jamu dan diberi vitamin penafsu makan, namun si anak tetap kesulitan makan. Buku ini membahas tentang bagaimana cara mengatasi tumbuh kembang pada anak agar anak tidak kekurangan nutrisi gizi dan menjadi lahap untuk makan yang disajikan oleh ibunya. Peran ibu disini begitu penting karena pertumbuhan anak bisa dipantau dari perkembangan anak saat mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Orang tua tidak boleh lepas tangan atau putus asa karena anak susah makan dan harus mengontrol semua makanan yang terbaik buat buat hatinya .

Peresensi merekomendasikan buku ini sangat cocok untuk peran ibu yang mengalami anak susah makan karena membahas bagaimana cara mengemas makanan sehat untuk anak, makanan yang menarik dan menu kesukaan anak. Pustaka karya Nurul laily hidayati dengan nomor klasifikasi 115.418 Hid m, dapat diperoleh di Ruang Koleksi Khusus Perpustakaan Kampus B UNAIR.

Hits 2180