The DDC Games

30062016The DDC Game  merupakan sebuah novel science fiction petualangan berlatarbelakang beberapa kejadian bersejarah yang dipadukan dengan hal-hal yang berkaitan dengan dunia Perpustakaan dan DDC (Dewey Decimal Classification) tujuan penulis yang seorang pustakawan dan creator e-ddc (aplikasi untuk membantu menentukan nomor klasifikasi berbasis DDC yang sudah digunakan oleh hampir seluruh perpustakaan di dunia) adalah memperkenalkan kepada pembaca dunia literasi dan  perpustakaan itu  sesuatu yang mengasyikan dan penuh dengan ilmu pengetahuan. 

Membaca buku novel science fiction “The DDC Game “ ini serasa ikut masuk menyeruak ke dalam ruang dan waktu yang tak menentu, berbagai peristiwa bersejarah bergulir akibat dari sebuah “virtual game”.  Pada buku ini terdapat 5 chapter yang berisi petualangan menembus  lorong waktu, pada chapter 1 : Berlin The Downfall  mengisahkan seorang pustakawan dari Indonesia  bernama Ian yang secara mendadak terlempar ke Berlin, Jerman  tahun 1945 pada masa perang dunia II. Ketika di Berlin Ian bertemu dengan pustakawan dari London, Inggris bernama Alyssa Richardson yang  sama-sama terlempar di Berlin.

Pada chapter 2 : Disaster of Titanic saat berada di Berlin Ian dan Alyssa menghadapi para tentara yang akan berusaha menangkap mereka dan mendadak terlempar kembali berpetualang di atas kapal  titanic tahun 1912 beberapa jam sebelum kapal titanic menabrak karang raksasa dan akhirnya tenggelam. Secara bersamaan, mereka berusaha memperingatkan kapten kapal dan orang-orang di dalamnya namuni tidak ada yang percaya hingga akhirnya kapal tersebut tenggelam.

Petualangan berlanjut pada chapter 3 : The Ark of Noah kala mereka berdua tenggelam di lautan yang dingin, mendadak mereka terlempar ke zaman yang lebih lampau dimana berakhirnya periode zaman es. Di ruang waktu inilah mereka berdua bertemu dengan seorang ahli computer bernama Isaac Duburovsky yang ternyata ikut masuk kedalam petualangan DDC Game, mereka bertiga berusaha mencari jalan keluar agar bisa kembali kedunia dan waktu semula sebelum air bah menerjang.

Tidak berhenti disitu ketiganya masih harus berpetualang pada chapter ke 4 : Uncle Tom’s Cabin menembus ruang dan waktu kembali ke zaman abad 19 dimana saat itu Amerika sedang terjadi perang saudara dan terjebak didalamnya. Hingga Pada akhir chapter 5 : Game over menceritakan bagaimana akhirnya mereka bisa kembali ke zaman semula di tempat masing-masing berada

Penasaran akan cerita lengkap buku petulangan menarik ini? buku ini tersedia di koleksi umum kampus A, B, C dan koleksi khusus 1 kampus A, B dan C, dengan Call number 808.83 Moh d. Selamat Membaca!

Hits 4566