Pada dasarnya yang berhak menggunakan dan memanfaatkan perpustakaan perguruan tinggi adalah sivitas akademika Universitas Airlangga. Namun Perpustakaan Universitas Airlangga memberikan kesempatan kepada sivitas akademika luar Universitas Airlangga dan masyarakat/pengguna perpustakaan pada umumnya, dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan dalam memanfaatkan fasilitas, sarana dan prasarana.

Anggota Perpustakaan Universitas Airlangga

1.  Sivitas akademika Universitas Airlangga

    secara otomatis telah menjadi anggota Perpustakaan Universitas Airlangga dan dapat meminjam bahan pustaka yang    tersedia sesuai dengan aturan yang berlaku, meliputi: mahasiswa, dosen, staf non akademik

    a.   Mahasiswa

    Persyaratan:

    -    Menunjukkan kartu mahasiswa yang masih berlaku

   b.   Dosen dan staf non akademik

   Persyaratan:

    -    Menujukkan ID card Universitas Airlangga

2. Pengguna diluar Civitas Akademika Universitas Airlangga

a.   Alumni Universitas Airlangga
bisa mendapatkan kartu alumni yang berlaku  selama 6 (enam) bulan dan dapat foto copi/baca ditempat sumber-sumber informasi yang tersedia

       Cara memperoleh kartu alumni :

       -    Registrasi ke bagian sekretariat di kampus B

       -    Menunjukkan foto kopi ijasah atau I.D. Ika UNAIR

       -    Tanpa dikenakan biaya

b.   Anggota FKP2TN (Forum Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri)
bisa mendapatkan kartu sakti yang berlaku  selama 3 (tiga) bulan dan dapat foto copi/baca ditempat sumber-sumber informasi yang tersedia

         Cara memperoleh kartu alumni :

      -    Menunjukkan kartu mahasiswa yang masih berlaku

      -    Pas foto 3x3 sebanyak 1 (satu) lembar

      -    Biaya sebesar Rp.15.000,- (sepuluh ribu rupiah)

c.   Perguruan tinggi negeri/swasta dan masyarakat umum
bisa mendapatkan fasilitas untuk masuk, membaca di tempat dan foto copi sumber-sumber informasi yang tersedia

     Persyaratan:

     -  Registrasi ke bagian informasi (kampus B), bagian referens (kampus A), bagian  peminjaman (kampus C)

     -  Biaya sebesar Rp. 5.000,-  berlaku selama 1 (satu) hari 

     -  Biaya sebesar Rp.25.000,-  berlaku selama 2 (dua) minggu

 

 

Hits 4039