Memeriahkan HUT #RI71

IMG 9460 2Semarak dan unik, begitulah yang terjadi di hari Rabu 17 Agustus 2016 di depan Kantor Manajemen Universitas Airlangga. Baru kali inilah UNAIR setelah Upacara Kemerdekaan mengadakan serangkaian lomba yang terbilang semarak dan cukup unik karena melibatkan semua lini yang ada di perguruan tinggi ini. Acara dimulai dengan lomba dayung di danau depan UNAIR kampus C yang diikuti oleh para kepala sub tata usaha atau kepala seksi di tingkat universitas, yang membuat beda adalah perahu yang dipergunakan bukan berasal dari perahu yang sehari-hari dipakai melainkan berasal dari debog (istilah Bahasa Jawa) atau batang pisang. Meski menggunakan debog peserta dijamin aman karena telah ada peralatan pengaman yang mendukung serta adanya tim penyelamat. Lomba yang diadakan ditengah cuaca Surabaya yang terik namun tidak mematahkan semangat para peserta yang cukup antusias dalam mengikuti lomba.

Dalam menyemarakkan ulang tahun kemerdekaan kali ini, Perpustakaan UNAIR mengikuti 2 lomba yakni yang pertama dilakukan oleh Kepala Perpustakaan dan yang kedua diikuti oleh karyawan yang terdiri dari pustakawan dan tenaga administrasi. Kepala Perpustakaan kami yang berasal dari Bali mengikuti lomba presenter Bahasa Jawa yang kategorinya diikuti oleh kepala dan mahasiswa asing. Bapak I Made Narsa yang mendapat nomor urutan 11, mampu membaca berita dengan baik dan yang paling menarik sebelum membaca berita, beliau berpantun. Para pegawai perpustakaan yang berada di sekitar memberikan semangat kala Pak Made (panggilan akrab beliau) maju bahkan beraksi membacakan berita. Tim Perpustakaan juga memberikan semangat kepada Bapak Koko Srimulyo saat membacakan berita, maklumlah beliau pernah menjabat sebagai Kepala Perpustakaan di tahun 2008-2012.

Setelah kedua orang penting tadi tampil, tim perpustakaan pun menunjukkan taringnya dengan berlaga di lomba yel-yel. Tim yang terdiri dari 20 orang ini mencoba membuat sesuatu yang unik yakni mengenakan pom-pom terbuat dari rafia dan mengakhiri formasi dengan membentuk angka 71. Menang bukanlah akhir dari tujuan tim kami, namun memapu menyemarakkan dan memeriahkan 17 Agustus ini adalah sesuatu yang membanggakan. Ditengah rutinitas tugas, tim perpustakaan mampu berlatih dan memadukan gerak dan lagu sehingga kekompakkan dapat terjaga dengan baik. Hidup Indonesia, kerja-kerja nyata!

Hits 971