Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

IMG 9777 2Setiap Jumat pagi sebagian besar pegawai di lingkungan Perpustakaan UNAIR mengadakan kegiatan senam pagi yang diawali pukul 06.30 WIB dan khusus hari ini Jumat 19 Agustus 2016, senam pagi ditiadakan dan diganti dengan semarak 17 Agustus. Untuk memeriahkan lomba 17’an ini, rekan kami Ani Sistarina didaulat sebagai penanggung jawab dan ada banyak rekan yang membantu. Lomba pun terhitung sangat unik dan cukup meriah karena melibatkan semua unsur yakni Kepala Perpustakaan, Sekretaris, Kepala Sub Tata Usaha dan Koordinator. Lomba pertama ialah memasukkan bendera dalam botol namun dengan mata yang ditutupi oleh contong sehingga peserta hanya mampu melihat sedikit. Siapa cepat meletakkan bendera dari satu sisi ke sisi yang lain, itulah pemenangnya. Lomba pun dibagi menjadi 2 kategori yakni pria dan wanita.

Jenis lomba yang kedua adalah memilih bumbu dapur. Bumbu dapur pun juga dibagi kategori sesuai dengan jenis kelamin sehingga para lelaki yang kemungkinan besar tidak terbiasa memasak wajib mengetahui seluk beluk bumbu dapur. Panitia mengumumkan cukup satu bumbu saja dengan cara siapa cepat dia mengambilnya. Perlombaan yang ketiga adalah memasukkan benang ke jarum dan dilakukan sambil berjalan kaki. Persyaratannya cukup rumit, karena benang tidak boleh dibasahi dan saat tahapan pertama sebelum dimulai, peserta wajib mengangkat tangannya terlebih dulu.

Seluruh peserta cukup antusias melaksanakan kegiatan ini sehingga pelaksanaan acara pun dapat berlangsung dengan baik. Acara pun diakhiri dengan penyerahan hadiah dan foto bersama serta kembali ke tempat kerja masing-masing dan siap melakukan pelayanan. Dirgahayu Indonesia tercinta. 

Hits 1150