Perpus UNAIR hadir di Display UKM

IMAG0999 2Tahun 2016 merupakan tahun yang begitu istimewa bagi Perpustakaan UNAIR karena turut serta dalam Display Unit Kegiatan Mahasiswa dan dikenal dengan istilah UKM dan inilah kali pertama kami bergabung. 38 UKM berperan serta aktif mengajak mahasiswa 2016 untuk mengikuti kegiatan mereka. “Jualan” menarik ini didukung pula dengan ragam kostum yang cukup unik dari masing-masing UKM. Acara pembukaan juga berlangsung cukup meriah dan menjadi agenda wajib bagi mahasiswa baru untuk mengikutinya. Pagelaran Display UKM ini diadakan di Student Center UNAIR Kampus C dan tahun-tahun sebelumnya diadakan di Danau UNAIR.

Panitia menggelar acara menarik ini bertujuan untuk mendekatkan langsung dengan pihak sekretariat UKM sehingga jika mereka membutuhkan informasi apapun, bisa langsung menghubungi mereka di tempat tersebut. Perpustakaan meski bukan salah satu UKM namun sangat erat kaitannya dengan mahasiswa baru oleh sebab itu kami pun ambil bagian di dalamnya. Perpustakaan pun menampilkan ragam program dan mengajak mahasiswa untuk langsung mendaftar. Program-program yang diperkenalkan diantaranya Library 101 atau Program Pengenalan Perpustakaan, dimana mahasiswa baru wajib mengisi formulirnya terlebih dahulu di situs www.lib.unair.ac.id dan petugas pun memberikan penawaran SKP senilai 10 hanya dengan waktu 2 jam. Library 101 ini merupakan kegiatan untuk mendekatkan perpustakaan terhadap pelanggan barunya. Waktu yang disediakan hanya di Bulan September saja dan dibuka 2 kelas yakni pagi dan siang. Program ini akan membawa pelanggan mengetahui seluk belum bagaimana mengakses perpustakaan dengan baik.

Perpustakaan UNAIR juga menawarkan beberapa program yang ditawarkan sobat-sobat yang tergabung dalam American Corner. Troopers, sebutan relawan dari American Corner atau yang dikenal dengan AmCor ini turut membantu mempromosikan beberapa event diantaranya Public Speaking, Conversation Club, Duo Mix, Cross Culture Understanding, Travelling bahkan project yang pernah dilakukan AmCor. Sebelum mengenal lebih dekat, Troopers pun memberikan tantangan kepada pengunjung dengan mencoba permainan Scrabble atau Little Bit barulah bila mereka mampu menyelesaikan, hadiah menarik pun diberikan.

Perpustakaan juga melibatkan Rangers, sebutan untuk relawan Perpustakaan UNAIR yang dipilih melalui peminjam buku terbanyak. Mereka juga bertugas mempromosikan pemakaian web atau situs bahkan SKP. 

Hits 1421