Bermain Bahasa Inggris di American Corner

IMG 8428 2Mulai September 2016 ini, Troopers, Nama Relawan di American Corner mengadakan program kepedulian untuk meningkatkan kecintaan para siswa sekolah dasar akan Bahasa Inggris. Kini, Bahasa Inggris bukan merupakan pelajaran wajib yang diberikan namun sebagai tambahan, meski hanya sebagai pelengkap, bahasa internasional ini penting apalagi di era globalisasi dunia di mana komunikasi sudah tak berjarak. Tak jarang, meski sebagai pelajaran yang sifatnya melengkapi, ketakutan akan pelajaran ini terjadi pada anak-anak dan akhirnya bermuara pada kebencian dan siswa makin tidak mampu.

Untuk mendobraknya, Troopers mencoba memformulasikan Bahasa Inggris adalah bahasa yang menarik dan mudah untuk dipelajari. Mereka (anak-anak SD) diajak untuk berani bicara tanpa rasa takut akan nilainya dikurangi atau diancam. Bermain sambil belajar dengan metode permainan menarik adalah menjadi kunci utamanya. Permainan pertama yang ditawarkan adalah menebak satu kata benda atau kata kerja sedangkan untuk permainan kedua, Troopers memberikan kata kunci berupa pemberitahuan 1 kalimat yang harus dikomunikasikan dengan berbisik dalam kelompoknya dan kemudian diutarakan kembali oleh anggota yang terletak paling depan.

Acara yang bertajuk AmCor Troopers Charity ini berlangsung cukup meriah dan ditutup dengan penyerahan hadiah oleh para pengajar. Salah satu Troopers yakni Ika Rachmawati memberikan kutipan menarik untuk dijadikan semangat belajar anak-anak, yakni “never say never”. Kutipan menarik ini diambil dari idolanya Justin Beiber. Setelah program selesai, ditutup dengan foto bersama.

Hits 1107