Diabetes Makan Apa?

Diabetes merupakan sebuah momok bagi kebanyakan orang yang mendengarnya, terlebih lagi bila mendengar diet diabetes. Diet yang harus menahan berbagai macam makanan enak ini malah lebih ditakuti kebanyakan orang daripada penyakit diabetes itu sendiri. Bagaimana tidak, bila seseorang dengan gaya hidup “kuliner” saat ini harus menjauhi berbagai macam makanan yang enak-enak, dan tidak boleh mengkonsumsi ini itu. Itu sudah lebih dari momok daripada penyakit diabetes itu sendiri.

Buku Diabetes Makan Apa ini bukanlah suatu buku resep masakan, buku ini berisi petunjuk cara mengatur asupan makanan dengan benar. Ada tips yang bisa bermanfaat bagi para pembaca buku ini agar semangat menjaga pola makan dan terhindar dari penyakit diabetes. Salah satu tipsnya berada pada bab pertama, yaitu disiplin. Disiplin tentunya dalam pola makan, olah raga, dan belajar.

Ada beberapa masukan pada buku ini bagi para pembacanya dengan suntikan semangat untuk mengalahkan kegemukan dan juga gula. Hal ini tidak lain adalah untuk memberantas penyakit diabetes. Mengajak para pembaca untuk tetap mengatur pola hidup sehat dengan menjaga pola asupan dengan benar dan tidak berlebihan.

Untuk menyembuhkan penyakit diabetes dengan mengkonsumsi obat-obatan bukanlah suatu kebiasaan yang baik bagi tubuh manusia itu sendiri. Olah raga juga diperlukan untuk membantu proses penyembuhan. Diluar dari itu semua, faktor keturunan sangat berpengaruh bagi penyakit bernama diabetes ini.

Buku ini membeberkan banyak sekali tips bagi para penderita diabetes agar dapat segera pulih dan menjadi lebih sehat dengan pola hidup sehat. Penulis sangat jelas sekali dalam menjelaskan keilmuannya. Penulis menguraikan tulisannya dengan bahasa yang jelas, tepat, dan tidak bertele-tele, serta sangat cocok bagi para penderita diabetes yang ingin sembuh. Tidak hanya para penderita saja,  orang kebanyakan juga bisa mendapatkan banyak manfaatnya dengan membaca buku ini.

 

Ada sedikit yang disayangkan, menurut peresensi kurang terdapat gambar yang berwarna, sehingga kurang menarik imaginasi bagi para pembacanya. Buku menarik ini dapat ditemukan di Koleksi Khusus Perpustakaan Kampus C UNAIR dengan nomor koleksi 641.563 14 Tan d 01. Semoga buku ini dapat bermanfaat dan selamat membaca.

Hits 846