Jadi penulis non fiksi? Kenapa tidak

2 01122016Penulisan non fiksi banyak ragamnya.  Mulai dari artikel, opini, kritik, biografi, rujukan, laporan penelitian, skripsi, tesis, disertasi , buku dan lain-lain.  Ingin bisa menjadi penulis non fiksi? ternyata caranya sangat mudah, dalam buku “Jadi penulis non fiksi? Gampang kok ! “ ini membahas bagaimana menulis buku nonfiksi popular. Buku yang ditulis dengan tujuan untuk diterbitkan dan dipublikasikan bagi masyarakat umum.

Tentu saja menulis buku nonfiksi tidak boleh asal jadi. Ada banyak aturan dan kriteria yang harus dipenuhi agar buku nonfiksi menjadi bagus dan mudah dimengerti  dan memenuhi harapan pembacanya. Sekarang ini pembaca buku umumnya sangat kritis, mereka membaca karena memerlukan sesuatu dan berharap keperluan tersebut terpenuhi dengan membeli buku serta membacanya.

Dalam buku ini, diuraikan apa saja yang diperlukan penulis dalam menulis buku nonfiksi, mulai dari modal menulis, mengapa kita menulis, contoh proposal, naskah yang diterbitkan, persiapan menulis, uji kelayakan, teknik menulis buku, penyuntingan pribadi, mengatasi writer block (macet menulis), contoh surat perjanjian dengan penerbit hingga tips dan trik untuk menjadi penulis produktif serta sukses menjadi  freelancer writer.

Buku ini dapat dijadikan panduan mudah bagi siapa saja yang ingin menulis buku nonfiksi dan eksis sebagai penulis buku nonfiksi. Buku tersedia di koleksi khusus kampus A, dan C dan koleksi khusus 1 kampus  B  dengan Call number 155.25 Kin  j

Selamat Membaca dan berlatih menulis

Hits 1358