IMG 1431 2Selasa, 29 November 2016 beberapa Pustakawan UNAIR melakukan kegiatan bertutur cerita kembali di salah satu taman baca binaan, tepatnya berada di Mulyorejo yakni PAUD/TK Melati Ceria. Selain melakukan penuturan cerita, para pustakawan juga memberikan rangkaian cinderamata berupa buku untuk menambah koleksi taman baca. Buku ini diserahkan langsung oleh Kepala Perpustakaan Bapak I Made Narsa kepada 6 taman baca binaan. Dalam acara penyerahan tersebut, Bapak Made, begitu panggilan akrabnya berharap agar buku-buku yang diberikan memberikan begitu banyak manfaat dan meningkatkan minat baca bagi anak-anak.

Buku-buku yang dibagikan oleh Perpustakaan UNAIR ini berisikan tentang sejarah, cerita rakyat Indonesia dan masak memasak. Topik-topik ini diambil seiring dengan tertariknya anak-anak akan dongeng yang menginspirasi sedangkan buku masak memasak diperuntukkan bagi para ibu atau pengantar. Bila mereka sedang menganggur atau menunggu putra/putrinya dapat membaca buku yang tersedia sehingga banyak waktu bisa dipergunakan dan memperoleh banyak ilmu.

Tutur cerita yang disampaikan oleh Pustakawan UNAIR berkisah tentang bagaimana berbagi dan tidak boleh pelit. Hal dasar ini disampaikan sejak dini agar anak mau berbagi kepada siapa saja. Melalui mekanisme inilah niscaya banyak berkat akan diperoleh bila kita selalu mau berbagi. Anak-anak TK Melati Ceria begitu antusias sangat mendengarkan cerita yang dituturkan. 

Hits 445