IMAG3874 1AmCor Show adalah program terbaru di American Corner yang dilaksanakan setiap 2 minggu sekali di hari Jumat pukul 10.00 WIB. Dengan mengambil topik-topik ringan serta pengalaman dari narasumber secara langsung, membuat program ini begitu istimewa ditayangkan setiap akhir pekannya. AmCor Show terasa begitu berbeda dengan program-program lainnya, selain ditangani oleh Troopers, nama genk relawan di American Corner, juga penataan furniture yang dibuat seperti layaknya program talkshow di TV.

Edisi Jumat 9 Desember 2016, dengan mengambil topik Travelling to South East Asia countries, para pelanggan di American Corner diajak melanglang buana ke beberapa negara yang pernah dikunjungi oleh ketiga narasumber. Narasumber yang bercerita pertama adalah Shangkar Sandi Damai, Troopers bagian Education ini, menceritakan begitu indahnya Thailand dengan beberapa candi yang dimiliki dan ragam budaya yang ada. Pertama kali menginjakkan kaki di Thailand, pesonanya begitu menawan sehingga Sandi ingin balik ke tempat itu. Berawal dari mengikuti ragam kompetisi dan mampu meraihnya, Sandi akhirnya bisa menikmati negeri Gajah putih itu dengan sukacita. Sandi menceritakan begitu tertariknya dia, saat menaiki sebuah traktor yang dimodifikasi menjadi angkutan manusia dan menjadi alat transportasi di sebuah desa yang dikunjunginya.

Narasumber kedua, Lusy Giri Pratiwi, Troopers yang bertugas di bagian kesekretariatan ini menceritakan tentang Penang, Malaysia. Surga makanan dan mempesonanya mural di beberapa sudut kota, membuatnya cukup takjub. Saat di sana, Lusy pun menyempatkan diri bertemu salah satu peserta program Amerta yang dulu juga pernah diajaknya jalan-jalan. Selama seharian penuh, teman Amerta itu mengantarnya berkeliling dan menikmati suasana Penang. Lusy menuturkan begitu mudahnya mengunjungi sudut kota karena transportasi publik yang begitu nyaman dan cukup terjangkau, selain itu pula makanan murah dan enak banyak disajikan.

Narasumber ketiga, R Dicky Johar Pribadi, Troopers yang berkarya di bagian program ini sudah berkunjung ke 4 negara di ASEAN dan teristimewa untuk Kamboja, dia mengunjunginya 2 kali dalam setahun. Memiliki tagline Travelling with purpose, pria yang memang gemar travelling ini begitu enjoy saat berkelana di beberapa negara ASEAN. Bercerita tentang Angkor Wat, dimana terdapat kompleks candi yang begitu luas dan tak cukup dijelajahi dalam sehari, membuat dia yang saat itu bertamasya bersama Lusy begitu terkesan. Selain berkunjung ke kawasan candi yang menjadi salah satu cagar budaya itu, Dicky juga menikmati beberapa kuliner khas Kamboja. Beruntunglah saat dia di Kamboja bersama Lusy yang mengenakan jilbab, selalu diberikan penawaran makanan halal dan ternyata para penjual di sana mengetahui bahwa keduanya adalah Muslim. Saat menikmati Kamboja yang kedua kali, Dicky berkunjung bersama rekan-rekan mahasiswa UNAIR lainnya dalam tajuk Airlangga Explore. Mengeksplorasi kota Phomp Penh terasa berbeda apalagi di sana Dicky mempersembahkan dan mengenalkan budaya ke teman-teman Kamboja.  

Hits 501