Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

IMAG4136 2Selasa 20 Desember 2016 merupakan hari yang membahagiakan bagi kami seluruh karyawan di Perpustakaan UNAIR karena kedatangan banyak tamu. Pagi sekitar pukul 08.00 WIB serombongan tim dari Salatiga yang merupakan kepanjangan tangan dari Badan Penelitian Pengembangan Kementrian Kesehatan RI datang dan menimba banyak ilmu di tempat kami. Mereka bertanya seputar SDM, koleksi buku, tata ruang, bahkan repository yang saat ini diunggulkan di tingkat universitas. Sesaat sebelum rekan-rekan dari Salatiga ini berkeliling ruang, ketiganya ditemui oleh Ibu Suhernik selaku Sekretaris dan bertanya jawab langsung dengan beliau diruangannya.

Sesi tanya jawab dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan pun berakhir, di dalam percakapan paripurnanya, teman-teman dari Salatiga ingin mengajak siva UNAIR untuk turut berkontribusi dalam penulisan ilmiah di mana mereka telah menyiapkan portal khusus untuk terbitan karya peneliti. Pada pukul 10.00 WIB, serangkaian rombongan ASEAN University Network Assessment Team berkunjung dan menanyakan beberapa hal terkait dengan layanan, fasilitas dan pelanggan.

Kurang lebih 10-15 menit mereka mengunjungi lantai 1 Perpustakaan UNAIR Kampus B. Mereka meninjau beberapa fasilitas baru diantaranya E-Library, Audio Visual dan Ruang Diskusi Flash Lounge. Di Flash lounge, para tim penilai AUN menanyakan beberapa hal terkait layanan perpustakaan pada mahasiswa Program Studi Akuntansi dan Komunikasi yang tengah asyik berdiskusi. Pertanyaan yang dilontarkan adalah seputar pemanfaatan fasilitas, peminjaman dan pengembalian buku serta akses otomasi. Mahasiswa-mahasiswa tersebut ternyata cukup melek akan beberapa hal yang ditanyakan dan dengan baik menjawabnya.

Seusai melakukan tanya jawab kepada pelanggan tanpa rekayasa, Tim AUN pun bergegas menuju tempat lain di UNAIR kampus B dan menyempatkan berfoto bersama dengan Kepala Perpustakaan.

Hits 1299