Green Dakwah

291220016Ada banyak cara mudah untuk bisa masuk surga, salah satunya adalah melalui sedekah yang mana pahalanya akan terus mengalir meskipun kita sudah tiada. Kondisi bumi saat ini sudah sangat memprihatinkan, kerusakan alam dimana-mana yang menyebabkan bencana yang datang silih berganti. Keimanan seseorang harusnya masuk dalam segala aspek kehidupan seperti halnya menjaga alam dengan baik yang merupakan ajaran agama namun sering kali kita abaikan.

Buku ini berisikan 36 artikel yang kesemuanya mengajak kita untuk lebih bijak mengelola alam ini, disertai dengan contoh-contoh kejadian pada masa lalu yang membuktikan betapa pentingnya menjaga alam ini, misalnya artikel tentang “Berkah bumi dan minusnya Iman”, “ Zakat pohon untuk musim kering”, Asap dan terorisme ekosistem”, Menuju Green ibadah haji”.

Melihat fenomena semakin banyaknya bencana alam yang terjadi, maka buku ini sangat sesuai sebagai bahan renungan bagi kita semua agar bisa menakar kembali tingkat keimanan kita terutama terhadap perilaku kita terhadap alam, dimulai dari hal-hal yang sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, bijak menggunakan air, dll.

Bahagia S.P. selaku penulis buku ini sangat baik dalam menguraikan tulisannya sehingga alurnya sangat enak disertai dengan hukum-hukum agama tentang pengelolaan alam dan contoh-contoh kejadian masa lalu bagaimana akibat dari keserakahan pada alam.

Buku berjudul Masuk Surga Karena Memungut Sampah setebal 374 halaman ini sangat pas untuk dibaca semua pihak sebagai green dakwah, bagi yang berminat membaca buku ini dapat meminjamnya di Ruang Koleksi Khusus 1 Perpustakaan Kampus B, dengan no klasifikasi 297.27 Bah m. Selamat Membaca.

Hits 799