101 Inspirasi Muda

29122016 2Indonesia sebagai negara yang berkembang, memiliki sumber daya manusia dan sumber daya alam yang sangat potensial. Banyak potensi dan prestasi anak bangsa yang membanggakan di dunia internasional. Namun sayang, berita baik tentang keunggulan bangsa ini tidak dapat dikelola dengan baik sehingga negara kita lebih dikenal dengan berita-berita negatif, seperti kasus korupsi, teroris serta hal buruk lainnya. Melihat fenomena tersebut, salah satu penulis Indonesia mencoba menuangkannya dalam sebuah karya apik yang layak dibaca kaum muda.

Buku yang berjudul 101 Inspirasi Muda Indonesia ini memberikan gambaran tentang 101 anak muda yang berprestasi dan  menginspirasi dalam berbagai bidang seni, olah raga, akademik, bisnis, sains, dan teknologi. Melalui karyanya anak muda tersebut mengharumkan bangsa. Salah satu cerita yang ditulis oleh Mappesangka Mustafa berkisah tentang anak muda berprestasi yang memperlihatkan, bahwa dari hal yang kecil dan terlihat remeh di sekitar kita bisa menjadi ide kreativitas yang berguna bagi banyak orang dan mengharumkan nama Indonesia di mancanegara. Ada juga, berawal dari keisengan atau sekadar diajak orang lain bisa menjadi bidang yang ditekuni dan menghasilkan prestasi membanggakan. Dari hal ketidaksengajaan atau keprihatinan dapat juga menimbulkan gagasan dan aktivitas yang membawa seseorang jadi lebih berani, kuat, bersemangat, dan berhasil dalam usahanya dan masih banyak lagi kisah lain terungkap di dalamnya.

Bahasa yang digunakan dalam buku ini menggunakan bahasa yang komunikatif sehingga mudah dipahami oleh pembaca atau dengan kata lain pesan yang ingin disampaikan oleh pengarang dapat dipahami langsung oleh pembaca. Keunggulan dalam buku ini adalah tidak hanya menyajikan pengetahuan teoritis namun juga pengalaman anak muda yang dapat menginspirasi dan memotivasi anak muda  Indonesia. Buku ini dikemas secara menarik karena banyak manfaat dari kisah anak muda yang berprestasi. Dan dapat menjadi sumber inspirasi bagi kaum muda untuk terus maju dan berkarya. Buku dapat diperoleh di bagian Koleksi Khusus 1 Perpustakaan UNAIR Kampus B. Selamat Membaca.

Hits 2005