03012017Siklus hidup perempuan yang diwarnai gejolak horman disebut-sebut sebagai pencetus kenapa kanker lebih banyak dialami perempuan ketimbang laki-laki. Lalu apakah ini berarti para perempuan harus ketakutan? Tidak!

Catatan Hati Pejuang Kanker adalah sebuah buku setebal 148 halaman merupakan kumpulan dari 9 (Sembilan) kisah inspiratif penderita kanker yang dilanda oleh kaum perempuan untuk meraih kesembuhan demi rasa syukur atas berkah yang diterima setiap hari. Halida, Litasari Karwita, Machditiari, Setiawati Susanto, Shelly Mahara, Hj.T. Sarifah Salmi, Verita Poerbasari, Yenny Anwar (Tjie Ngut Yu), dan Yohana membuktikan bahwa kanker bisa diatasi. Tak hanya kanker serviks atau panyudara, kanker lidah, ovarium, tiroid, bahkan sampai rajanya kanker atau kanker pankreas pun berhasil dikendalikan. Ada yang sudah bertarung melawan kanker ketika berusia 18 tahun dan ada juga yang menghadapinya ketika memasuki usia 60 tahun.

Buku inspiratif ini begitu unggul saat memaparkan bukti bahwa kanker yang disebut sebagai kelompok silent killer ternyata bisa dikendalikan dengan semangat hidup yang tinggi, kekuatan cinta yang menyembuhkan, karena bukan kanker yang menentukan jalan cerita hidup, melainkan keindahan kasih Tuhanlah yang mengendalikan semuanya.

Priska Siagian, penulis buku ini, lahir di Bandung, 18 November 1980. Ia mendedikasikan dirinya sebagai penulis karena percaya kata-kata tak sekadar bercerita tapi juga punya kekuatan. Itu mengapa setiap buku yang ditulisnya adalah perayaan berbagi kekuatan hidup. Setelah menerbitkan buku Keajaiban Antioksidan, Kami Berani Melawan Kanker, Keterasingan, kini giliran Catatan Hati Pejuang Kanker.

Catatan Hati Pejuang Kanker adalah judul buku yang cocok dibaca oleh semua kalangan, pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum teruma bagi kaum perempuan, disampaikan dengan bahasa yang komunikatif dan gaya cerita yang mudah dipahami oleh siapapun yang membacanya.

Pustaka bisa ditemukan di semua kampus Perpustakaan UNAIR khususnya di bagian koleksi khusus dengan nomor 204.4 Sia c. Selamat Membaca.

Hits 389