Indonesia Mengajar

04012017Indonesia megajar adalah sebuah program yang mengirim pemuda-pemudi lulusan S1 dari universitas-universitas di Indonesia yang terdidik, berprestasi, dan memiliki semangat juang untuk menjadi guru selama satu tahun di pelosok Indonesia. Selama satu tahun para  pengajar muda mendapatkan banyak pengalaman baru. Setiap hari selalu ada kisah baru, maka kisah-kisah mereka disatukan dalam buku ini.

Kisah-kisah yang dimuat dalam buku ini adalah kisah keseharian dari para Pengajar Muda yang ada di Kabupaten Bengkalis di Riau, Kabupaten Tulang Bawang Barat di Lampung, Kabupaten Paser di Kalimantan Timur, Kabupaten Majene di Sulawesi Barat, dan Kabupaten Halmahera Selatan di Maluku Utara. Mulai dari kisah pengajar muda dengan anak didik mereka, dengan masyarakat dimana mereka tinggal, sampai kisah kehidupan yang serba kesederhanaan dituangkan dalam buku ini.

Membaca buku Indonesia Mengajar ini serasa pembaca diajak untuk lebih bisa menghargai dan bersyukur dengan fasilitas yang dimiliki, sekolah, rumah, orang tua bahkan listrik yang sudah memadai yang tentunya tidak mereka dapatkan di pelosok negeri ini.  Namun, ada beberapa kisah yang terkadang alur ceritanya kurang mengalir dan gaya bahasanya kurang mudah dibaca, hal ini tentu karena tidak semua pengajar muda adalah seorang penulis.

Buku terbitan Bentang ini mewakili wajah pendidikan di Indonesia, untuk kalian yang memiliki kepedulian terhadap dunia pendidikan wajib baca buku ini karena Anies Baswedan, Ph.D. mengatakan bahwa sesungguhnya mendidik adalah tugas moral tiap orang terdidik. Untuk membaca buku ini secara utuh, silakan ke Ruang Koleksi Khusus 1 Perpus UNAIR Kampus B dan temukan di nomor klasifikasi 379 Ind. Selamat Membaca. (yuni)

Hits 1607