Kreativitas tanpa batas

11012017Menjadi seorang yang kreatif adalah pilihan dan banyak jalan seseorang agar dapat menjadi kreatif.  Salah satu faktor yang dapat memicu kekreativan seseorang adalah lingkungan sekitar, berawal dari berbagai masalah yang muncul dari lingkungan sekitar dapat menjadi awal bagi seseorang untuk melakukan proses berpikir untuk menghasilkan solusi bagi masalah di lingkungan sekitar tersebut. Dan solusi yang dihasilkan biasanya lain dari pada yang lain, sehingga dianggap hal tersebut adalah proses kreatif.

Buku “Kreatif Tanpa Batas” ini menyajikan cerita-cerita yang kreatif dan inspiratif dari beberapa episode tayangan Kick Andy. Berbagai topik mengenai kreativitas, mulai dari kreativitas produk hingga kegiatan kreatif yang dilakukan oleh kawula muda Indonesia. Dan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari dapat memicu kreativitas. Salah satunya adalah masalah kemacetan di Jakarta yang akhirnya membuat beberapa anak muda melahirkan komunitas Nebengers, dan cerita menarik lainnya yang sangat bermanfaat dan menginspirasi.

Buku ini menarik dengan desain cover yang “berwarna” dan ceria, benar-benar menggambarkan dunia anak muda. Dalam daftar isinya pun, sudah dipilah berdasarkan topik kreativitas yang dilakukan oleh para bintang tamu di program Kick Andy, jadi pembaca tinggal melihat halaman dari topik yang ingin dibaca. Saya pribadi tertarik dengan sub topik “Menggerakkan Buku, Membuka Jendela” dan ”Mendongeng untuk Kemanusiaan”, karena terkait dengan profesi saya sebagai pustakawan. Setelah membaca dua topik tersebut, hal luar biasa telah dilakukan oleh orang-orang yang berasal dari beragam profesi, bukan pustakawan. Hal ini melecutkan semangat pada diri saya pribadi bahwa orang dengan latar belakang bukan pustakawan saja dapat melakukan hal luar biasa dan bermanfaat untuk sekitar, kemudian menjadi pertanyaan, apa yang sudah saya lakukan??

Buku terbitan tahun 2014 ini dapat dibaca dan dinikmati ceritanya oleh siapa saja di layanan Koleksi Khusus 1 Perpustakaan UNAIR Kampus B dengan nomor 153.35 Tim m-5. Dan bagi civitas akademika Unair yang ingin meminjamnya dapat memanfaatkan layanan peminjaman Over Night. Selamat Membaca.(chimoet)

Hits 1462