Belajar administrasi di sini

IMAG4437 2Selasa 10 Januari 2017 dua hari yang lalu, Perpustakaan UNAIR menerima kunjungan sekitar kurang lebih 70 orang siswi dan guru dari SMK PGRI Sooko Mojokerto untuk mengetahui seluk beluk administrasi perkantoran yang dilakukan. Pukul 10.30 WIB, para siswi ini datang dan langsung diterima oleh beberapa pihak manajemen diantaranya Bapak Ika Rudianto (Koordinator Teknologi Informasi) Bapak Prasetyo Adi (Koordinator Pelayanan Kampus B) Ibu Sugiati (Koordinator Pembinaan Koleksi) dan Bapak Agung Budi Kristiawan (Bagian Informasi dan Humas).  Sebelum memberikan pengarahan seputar administrasi, para siswi melihat rangkaian video seputar kegiatan yang dilakukan melalui saluran YouTube.

Beberapa video yang ditampilkan ternyata menarik perhatian para siswi dengan bertanya ke pada salah satu pihak manajemen yang hadir diantaranya program Earth Day yang dilakukan teman-teman Troopers American Corner setahun yang lalu karena melibatkan banyak orang muda dan belajar tentang pengelolaan lingkungan. Bapak Ika Rudianto menerangkan bagaimana Teknologi Informasi begitu berperan terhadap keberadaan perpustakaan saat ini. Berbagai program, aplikasi bahkan pembangunan jaringan selalu terus diupayakan untuk memberi kenyamanan dalam penelusuran informasi. Bapak Prasetyo Adi juga memberikan gambaran bagaimana pelayanan diberikan untuk para siva dan beliau juga memjelaskan berbagai ragam atau jenis pelayanan yang dimiliki sedangkan Ibu Sugiati memberikan pengetahuan seputar dapur perpustakaan dimana tempat buku diolah bahkan memberikan uraian tentang bagaimana buku itu bisa menjadi dasar acuan untuk dikoleksi. Sesi terakhir, Bapak Agung Budi Kristiawan memberikan pengalamannya bekerja di bagian media sosial, mengelola event bahkan menjalin kerjasama dalam maupun luar negeri.

Penjelasan yang telah dilakukan pihak manajemen satu demi satu itu pun menjadi bahan pertanyaan beberapa siswa bahkan bapak guru pendamping pun tak mau kalah untuk ikut bertanya. Pertanyaan yang masih seputar pelayanan dan mekanisme dijawab dengan baik dan penanya pun cukup puas akan jawaban yang diberikan. Sesi terakhir, bila ada pertanyaan lebih lanjut, para siswa tak perlu sungkan diajurkan melayangkan surat elektronik ke alamat di laman yang telah ditunjukkan. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata berupa miniatur kapal diserahkan pihak pendamping sekolah kepada perpustakaan yang diwakili Ibu Sugiati.

Hits 1156