Kiat Pustakawan Menembus Call For Paper

19012017Tahun baru semangat baru, itulah yang menggambarkan kegiatan yang dilakukan oleh para pustakawan Perpustakaan Universitas Airlangga pada awal tahun 2017 ini. Tepatnya pada hari Selasa (10/01/2017), bertempat di ruang Parlinah Moedjono diadakan kegiatan Kelompok Pustakawan dengan topik “Kiat menembus Call for Paper”. Hampir seluruh pustakawan di Perpustakaan Unair turut hadir dalam acara dengan pemateri dosen FIB Unair yaitu bapak Listiyono Santoso.

Dalam kegiatan ini, Bapak Listiyono Santoso memberikan materi mengenai seluk beluk karya tulis ilmiah beserta bagian-bagiannya. Setelah pemaparan materi, dilanjutkan dengan sharing mengenai hal-hal kegiatan pustakawan UNAIR dalam hal menulis karya ilmiah. Kendala atau kesulitan apa saja yang dihadapi oleh para pustakawan dalam kegiatan menulis.

Menurut Pak Lis, panggilan akrab Bapak LIstiyono mengatakan bahwa dalam penulisan judul karya tulis ilmiah ada beberapa kata yang hendaknya dihindari, misalnya kata efektivitas. Kegiatan semacam ini memang perlu diadakan, agar kemampuan pustakawan dalam dunia tulis menulis semakin terasah. Karena dalam profesinya, kegiatan pustakawan tidak jauh dari dunia tulisan, dan untuk menjadi pustakawan yang professional, kemampuan dalam menulis pun patut untuk diperhatikan.

Hits 941
 
 
 

semiloka.pua2020