Troopers Charity

IMAG4539 2Troopers, Relawan American Corner kembali mengadakan program  Troopers Charity untuk memupuk kecintaan Siswa Sekolah Dasar Negeri Airlangga I dengan Bahasa Inggris . Program ini berbeda dari program charity sebelumnya, karena diisi oleh rekan-rekan Education USA . Pembelajaran Bahasa Inggris  dikemas dengan sangat menarik , tentunya lebih  menyenangkan dan membuat anak-anak SD menjadi lebih bersemangat mengikuti acara.

Kak Purba, salah satu staf Education USA membuka program kali ini dengan bernyanyi bersama, dilanjutkan dengan permainan dan membagi anak-anak dalam beberapa kelompok. Permainannya adalah menghafal kata dalam paragraf, jadi setiap anggota kelompok menghafal kata-kata yang ada dalam kalimat dan menyampaikannya kepada anggota kelompok yang paling depan  yang bertugas menulis kembali hafalan kata tersebut. Pemenang dipilih dari kelompok yang paling sedikit kesalahannya. Permainan kedua yaitu sambung kata benda (Noun), setiap kelompok diberi kertas kosong 5 (lima) lembar, kertas itu nantinya harus diisi dengan kata benda sambungan dari huruf terakhir kata benda paling awal dan dijadikan huruf pertama kata benda selanjutnya.  Kelompok yang memenangkan permainan tentunya mendapatkan hadiah  dari Education USA,  Kak Purba dan Kak Christian Simanulang.

Acara AmCor Trooperss Charity di tutup dengan menyanyikan lagu Head, Shoulders, Knees and Toes dipandu Troopers dan yang hadir pada program Charity kali ini adalah Kak Bagas, Kak Lusy, Kak Pretty dan Kak Dicky. Sesi selanjutnya yaitu berfoto bersama, satu hal yang wajib dilakukan setiap akhir program di American Corner. (wahyuni)

Hits 1151