Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya

IMG 7251 2Bagi beberapa mahasiswa euphoria setelah melaksanakan wisuda biasanya akan berganti menjadi kegelisahan. Ya, kegelisahan mengenai cara membuat surat lamaran yang baik, akan bekerja dimana, apakah pekerjaannya sesuai dengan jurusan yang diambil, apakah gaji yang diterima sesuai dengan ekspektasi, dan lain sebagainya.

Kegelisahan para mahasiswa ditangkap oleh perpustakaan, bekerjasama dengan PPKK mengadakan program minitalkshow dengan topik Career Inside. Program Career Inside ada dua agenda, yang pertama yaitu tentang bagaimana membuat CV agar lebih “Nendang’’ dan sebagai kelanjutan dari agenda yang pertama adalah mengenai bagaimana tampil smart dan PD buat cari gawe.

Di acara bagaimana membuat CV agar lebih ‘’nendang’’ sebagai pembicara adalah Bapak Epy Muhammad Lukman, selaku Sekretaris PPKK. Di awal program pembawa acara membuat polling kepada peserta tentang apa yang ada di benak mereka ketika mendengar kata CV. Setelah itu Pak Epy menjelaskan dengan detail tentang bagaimana membuat surat lamaran yang baik, bagaimana format CV yang merepresentasikan diri kita, sampai pada kiat-kiat untuk mengenal perusahaan yang akan kita lamar.

Pesan dari pak Epy bahwa jangan sekali-kali meng-copy paste CV kita dari CV orang lain, karena sekecil apapun kesalahan akan muncul dari sana, seperti lupa merubah nama perusahaan yang akan dilamar. Dengan dihadiri kurang lebih tiga puluh orang mahasiswa baik dari Unair maupun dari luar Unair, acara ini berjalan aktif karena banyak dari peserta yang memanfaatkan acara ini untuk bertanya pada Pak Epy.

Materi bisa diunduh di sini >>> http://bit.ly/2lzwArl

Hits 1903