IMAG5192 1Untuk kali kedua Perpustakaan Unair mengadakan program bursa buku seken. Tahun 2017 ini #Bursabukuseken atau disingkat BBS dilakukan pada awal bulan Maret. Program ini diadakan oleh Perpustakaan untuk mewadahi mahasiswa Unair yang mempunyai usaha menjual buku. Walaupun nama programnya adalah bursa buku seken namun buku yang dijual bukan hanya buku seken atau bekas tetapi juga buku baru. Bursa buku ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari hari Rabu sampai dengan hari Jumat 8-10 Maret 2017.

BBS ini diikuti oleh tiga merchant, dan semuanya adalah mahasiswa Unair yang masih aktif. Pada hari pertama dibukanya bursa buku yang bertempat di lobi perpustakaan ini, banyak pemustaka yang mampir ke stan penjual. Banyak diskon yang ditawarkan oleh masing-masing stan. Bahkan salah satu stan menawarkan beli 5 gratis 1, yang tentunya menarik minat pemustaka untuk membeli buku.

Merchant yang mengikuti bursa buku kali ini adalah Kisah_Kikos, Aksi Buku dan Urban Bookstore. Dari ketiga stan tersebut, Kisah_Kikos adalah peserta bursa buku yang diadakan perpustakaan pada tahun lalu. Harapan dengan diadakannya acara ini adalah semakin mendekatkan perpustakaan dengan pemustakanya, selain itu juga untuk mewadahi mahasiswa yang mempunyai usaha menjual buku. Bursa buku seken, dari oleh dan untuk mahasiswa.

Hits 402