workshopvlog

Bertepatan dengan Ulang Tahun Perpustakaan Universitas Airlangga ke-62 yang jatuh di bulan April, serangkaian acara digelar untuk memeriahkannya, diantaranya yaitu Lomba VLog #UnairLibaryVlogContest 2017 dengan tema Perpustakaan Unair. Sebagai bekal para mahasiswa untuk mengikuti lomba ini, Perpustakaan Unair mengadakan acara "Mini  Workshop Fresh n Style VLOG 101" yang berlangsung hari Kamis, 6 April 2017 di Ruang Flash Lounge Perpustakaan Unair Kampus B. Acara yang dimulai pukul 10.30 menghadirkan pembicara Ruddy Permana yang bekerja sebagai Video Editor untuk Airlangga Travel.

Sebelum memulai acara, pembicara menayangkan vlognya sebagai contoh untuk para mahasiswa yang akan mengikuti lomba Vlog #UnairLibaryVlogContest. Setelah itu pembicara membahas seluk beluk Vlog sebagai bekal para peserta lomba vlog. Materi seputar apa itu Vlog, peralatan apa saja yang dibutukan untuk membuat vlog, software-software yang digunakan, serta tips-tips agar vlog tampil bagus. Workshop berlangsung santai dan juga interaktif. Mahasiswa diperbolehkan untuk bertanya disela-sela proses penjelasan workshop. Pada sesi tanya jawab, peserta dapat menanyakan apa saja yang mereka kurang pahami, pada akhir acara tak lupa foto bersama seluruh peserta workshop.

 

Dikarenakan peserta lomba #UnairLibaryVlogContest masih minim, panitia memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti lomba dengan mengundur pengumpulan hasil karya sampai dengan tanggal 15 April 2017. Untuk penutupan vote vlog di channel Youtube #UnairLibrary sampai tanggal 28 April 2017. Pengumuman pemenang lomba vote terfavorite tanggal 30 April 2017. Pengumuman pemenang lomba pada tanggal 2 Mei 2017 pada program VLOG Experiences di Flash Lounge Perpustakaan Unair Kampus B.

Hits 300