IMG 7852 2Ada yang sedikit berbeda pada perayaan HUT 62 Tahun Perpustakaan UNAIR dibandingkan dengan sebelumnya. Kegiatan yang berbeda diantaranya memberikan penghargaan kepada 13 pengunjung tersering dan kompetisi membuat video blog atau yang dikenal dengan VLOG. Seluruh rangkaian kegiatan menyambut ulang tahun kali ini diakhiri dengan Urban Green Day di Kampung Lawas Maspati.

Donor Darah, merupakan kegiatan awal dan diselenggarakan berkat kerjasama dengan PMI Cabang Surabaya. Selain para mahasiswa yang terlibat dalam mendonorkan darahnya, para pegawai UNAIR baik yang ada di Perpustakaan atau pun lingkungan fakultas turut serta meramaikan dan peduli akan acara ini. Donor Darah dilangsungkan pada Hari Selasa 11 April 2017 pada pukul 08.00-12.00 WIB. Panitia telah menetapkan jumlah kantong darah namun targetnya belum memenuhi. Pada saat pelaksanaan acara, peserta yang mendaftar sekitar 90 orang akan tetapi rata-rata kualitas darah yang diberikan belum memenuhi, salah satu faktor adalah turunnya HB pendonor.

Program regular yang cukup menyita perhatian publik adalah Bazar UMKM dan Jambore Buku yang diselenggarakan selama 3 hari, yakni Selasa 11-13 April 2017 dan berlangsung dari pagi hingga sore hari. Bazar dimeriahkan dengan sajian makanan dan non makanan. Tempat mereka pun dipisahkan. Selama Bazar berlangsung, pihak panitia turut mempromosikan beberapa tenan melalui program Direct Selling setiap jam 9 pagi dan 1 siang, sehingga produk dapat dikenal dengan baik oleh pembeli. Program Bazar ini ditutup dengan penyerahan berbagai sovenir menarik kepada tenan yang beruntung.

Selain Bazar, kegiatan Story Telling pun juga diadakan dengan mengundang 3 TK di sekitar Kampus UNAIR diantaranya TK Handayani, Verona dan Anak Ceria. Mereka diajak untuk menyelami betapa cerdiknya si kancil dalam cerita buah dewa. Selain bertutur cerita, panitia yang tergabung dalam tim pengabdian masyarakat juga mengajak anak-anak gerak dan tari sehingga acara menjadi lebih atraktif.

Pagelaran acara yang masih tersisa dan akan menjadi perhatian publik adalah diselenggarakannya seminar dan call for paper yang terkait dengan kegiatan kepustakawanan. Panitia pun telah menyiapkan tempat yang lebih nyaman untuk peserta. Kegiatan akan berlangsung pada tanggal 3 dan 4 Mei 2017. Sukses terus untuk penyelenggaraannya.

Hits 368