IMG 7952 2Program perbincangan ini merupakan salah satu dari sekian acara yang dikemas dalam rangka HUT ke 62 Perpustakaan Universitas Airlangga. Menghadirkan dua narasumber yakni Dr. Rahma Sugihartati, Dra. M.Si. (Dosen Ilmu Informasi dan Perpustakaan Unair) dan Nurul Hartini (Dr., S.Psi., M.Kes., Psikolog, Dekan Fakultas Psikologi Unair). Respon yang luar biasa dari peserta ditunjukkan saat berlangsungnya acara, mereka dari guru PAUD/TK, dan guru SD serta Pembina Yayasan Panti Asuhan Ashabul Kahfi.

Anak akan dapat membaca dengan baik jika mampu melihat huruf-huruf dengan jelas, menggerakkan mata dengan lincah, memahami symbol-simbol secara tepat. Penalaran yang cukup untuk memahami bacaan akan menghasilkan stimulus untuk mengembangkan kemampuan membaca. Orang tua memiliki peran penting dalam meyakinkan dirinya sendiri bahwa membaca bagi anak itu sangat penting dan orang tua juga harus mau terlibat/mendampingi bahkan memberi contoh dalam membaca. Sedangkan pihak sekolah dapat menerapkan system “home school connection” yakni antara orang tua dan sekolah harus berkolaborasi, menyamakan persepsi untuk menumbuhkan minat membaca dan menumbuhkembangkan aktivitas tersebut.

Membaca dan menulis merupakan kemampuan yang sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap orang guna mempersiapkan dirinya menjadi manusia yang mandiri, berdayaguna dalam hidupnya serta merupakan salah satu pintu utama untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan informasi. Acara diakhiri dengan tanya jawab dan foto bersama.

Hits 235