jagad rayaTeori astrofisika “ The Holographic Universe “ telah mengguncang dunia sains terkini . Pencetusnya bukan orang sembarangan . Ia pemenang nobel fisika tahun 1999 . Jagad raya 3D yang kita kenal ,ternyata cuma sebuah hologram raksasa dari sumber 2D black hole nun jauh di sana . Memang susah dimengerti namun apa boleh buat. Itulah kesimpulan panel pakar fisika abad 21 yang dibumbui pertarungan antara Stephen hawking melawan leonard Susskind .

Teori astrofisika? dalam beberapa waktu terakhir para pakar astrofisika dunia membawa kita ke temuan yang menggemparkan tentang jagad raya hologram ( The Holographic Universe ). Hal ini menarik minat peresensi untuk mempelajari lebih dalam dan berusaha merangkumnya dalam buku ini .

Buku ini membahas berbagai gagasan jagad raya hologram dari ilmu ilmu kosmologi, astrofisika, termodinamika, mekanika kuantum dll. Disadari beberapa orang akan terintimidasi oleh istilah istilah teknis dan takut mereka tidak dapat memahami konsep konsepnya .

Namun jangan khawatir, pengalaman penulis yang juga pernah mengalami kesulitan memahami materi kuliah teknik, menjadikannya berusaha menyederhanakan pemahaman hingga diharapkan pembaca mampu memahami bermacam ide yang disinggung dalam buku ini. Berbagai ilustrasi gambar akan banyak membantu.

Anda bahkan tidak perlu latar belakang ilmu teknik. Jika kebetulan anda menemui istilah ilmiah yang tidak diketahui, maka yang anda butuhkan hanyalah pikiran terbuka (open your mind). Buku yang ditulis Tatang Barlian ini bisa dibaca di Ruang Koleksi Khusus 1 Lantai 2 Perpus Kampus B dengan nomor 297.265 Bar j 01.

Judul buku : Jagad Raya Hologram vs konsep takdir; Pengarang  : Tatang Barlian; Penerbit : Dapur buku

Tahun : 2016; Peresensi : Hari Basuki 

Hits 243