fasil2

Kebutuhan informasi yang semakin kompleks saat ini, dapat dengan mudah untuk dipenuhi. Hal ini karena informasi yang mudah untuk diakses dimanapun dan kapanpun. Begitu juga informasi yang tersedia di Perpustakaan Universitas Airlangga (Unair). Koleksi bahan pustaka baik fisik maupun digital disediakan oleh perpustakaan untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat kampus, khususnya mahasiswa dan para peneliti.

Perpustakaan Universitas Airlangga tidak membatasi siapapun dalam pemanfaatan bahan pustaka, termasuk pemustaka dari luar Unair. Layanan kepada pemustaka luar Unair adalah melalui layanan kartu sakti yang merupakan hasil kerjasama Forum Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri (FKP2TN) dan layanan fasilitas untuk melayani mahasiswa dari perguruan tinggi swasta dan umum.

Seperti yang dilakukan oleh empat orang mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ini yang datang ke Perpustakaan Unair untuk mengakses jurnal elektronik. Menurut mereka, koleksi yang dimiliki oleh Perpustakaan Unair lengkap dan dapat memenuhi kebutuhan informasi mereka untuk menyelesaikan skripsi. Kedatangan mereka pun atas rekomendasi dari dosennya. Berdasarkan statistik, dalam satu bulan Perpustakaan Unair menerima kurang lebih sebanyak 400 pemustaka luar Unair. Jumlah tersebut menggambarkan kedatangan pemustaka dari layanan kartu sakti dan layanan fasilitas.

Hits 296