LIBRARY 101 ENG2 640x452

Demi menyambut kedatangan mahasiswa baru yang masuk di Universitas Airlangga (Unair) tahun 2017 ini, Perpustakaan Unair telah mempersiapkan beberapa program. Program penyambutan tersebut diantaranya adalah program pengenalan perpustakaan atau yang biasa disebut dengan Library 101. Library 101 ini sudah dimulai tahun 2016 dan akan menjadi program rutin setiap masuk tahun ajaran baru. Tahun ini Library 101 akan dilaksanakan pada bulan Agustus dan diharapkan seluruh mahasiswa baru dapat mengikuti program ini. Melalui program ini, mahasiswa baru akan diberikan informasi mengenai layanan dan fasilitas yang tersedia di Perpustakaan Universitas Kampus A, B dan C.

Selain Library 101, yang baru diadakan mulai tahun ini adalah program online reseach management atau disebut dengan ORM. Jika Library 101 adalah program pengenalan khusus bagi mahasiswa D3 dan S1, maka ORM ini adalah program pengenalan perpustakaan khusus bagi mahasiswa pascasarjana. ORM ini lebih ditekankan pada pengenalan sumber-sumber informasi elektronik yang dilanggan dan dimiliki oleh perpustakaan. Sumber informasi berupa ejournal dan ebook yang dilanggan oleh perpustakaan harus dimanfaatkan secara maksimal oleh semua sivitas akademika. Untuk itu, perpustakaan melalui tim TI dan Latbang juga melayani pendaftaran akun proxy agar akses pada sumber elektronik ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Bagi mahasiswa baik dari program D3, S1 dan pascasarjana yang ingin meminjam buku di perpustakaan wajib mengikuti program Library 101 dan ORM. Program-program ini dapat diikuti di perpustakaan kampus A, B maupun C. Pendaftarannya dilakukan secara online, sehingga hari dan jam pelaksanaan dapat dipilih sendiri oleh mahasiswa. Bagi pendaftar yang telah mengikuti kegiatan pengenalan perpustakaan akan mendapatkan sertifikat. Program ini dilaksanakan agar perpustakaan lebih dekat dan dikenali oleh pengguna atau mahasiswa sehingga proses pembelajaran di kampus dapat berjalan maksimal.

Hits 768