IMG 1630 640x427

Seperti biasanya setiap satu bulan sekali pustakawan Universitas Airlangga selalu mengadakan pertemuan rutin kelompok pustakawan. Pada tanggal 23 Agustus 2017 ini pertemuan kelompok pustakawan dilakukan untuk berbagi ilmu atau informasi sehingga dapat meningkatkan pengetahuan pustakawan Universitas Airlangga.

Pada pertemua tersebut yang menjadi pemateri yaitu Sulistyorini beserta tim dengan judul Analisis Minat Pemustaka Pada Aplikasi Mobile Library Di Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya. Judul ini merupakan judul kajian yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana minat pemustaka pada aplikasi mobile library. Semakin maju teknologi informasi dan komunikasi maka semakin banyak orang yang ingin mendapatkan informasi dengan cepat dan up to date. Dengan aplikasi mobile akan mudah menjangkau atau memberikan informasi-informasi publik kepada semua kalangan, dengan ditunjang oleh kemajuan teknologi informasi dan komunikasi terutama internet. Kemajuan teknologi ini ditandai dengan munculnya m-commerce, m-banking, m-money, m-sales, m-learning, m-libraries, dan banyak aplikasi media sosial.

Aplikasi Mobile library apabila diadakan diharapkan dapat memberikan informasi yang up to date dan cepat untuk para pemustakanya, sehingga informasi yang ada di perpustakaan dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan pemustaka. Di Indonesia sudah ada beberapa Perpustakaan Perguruan Tinggi yang membuat aplikasi mobile library, diantaranya UGM, UNSYIAH, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) DIY, dan UI.

Hits 133