IMG 1851 640x427Produktivitas kerja merupakan hal penting dan utama yang harus dihasilkan oleh pegawai dalam suatu organisasi. Pada umumnya produktivitas kerja dipengaruhi oleh banyak faktor, dan faktor yang paling berpengaruh adalah lingkungan tempat kerja termasuk didalamnya hubungan dengan rekan kerja.

Sebagaimana organisasi lain yang mengharapkan produktivitas kerja yang tinggi dari para pegawainya, Perpustakaan Universitas Airlangga juga mengharapkan hal yang sama. Beragam cara dilakukan oleh pimpinan, mulai dari kegiatan inspirasi pagi hingga kegiatan pengayaan wawasan tenaga kependidikan yang mengundang narasumber sebagai motivator.

Tahun ini, kegiatan pengayaan wawasan dilakukan dengan mengundang Adri Suyanto sebagai motivator. Adri ini merupakan alumni Fakultas Hukum (FH) Unair yang lulus pada tahun 2009, pernah menjadi Ketua BEM Fakultas. Adri yang mengawali karir sebagai inspirator pada tahun 2010 ini sudah banyak memberikan motivator untuk pegawai BUMN, institusi pendidikan, pegawai pemerintah, Kementrian hingga perusahaan swasta.

Gayanya dalam memberikan motivator agak berbeda dengan yang lain, tagline dia sebagai inspirator adalah #ngguyuolehilmu. Kelasnya hidup dengan inspirasi tawa sehingga peserta bisa belajar sekaligus refresing. Begitu pula ketika memberikan inspirasi bagi pegawai Perpustakaan Unair, seluruh peserta dibuat tertawa terpingkal. Akan tetapi bukan hanya tertawa saja, namun ilmu yang didapatkan juga luar biasa berharga. Peserta diajak untuk menyelami diri bahwasanya psroduktifitas kerja bisa ditingkatkan saat diri kita mau menciptakan tantangan, memperbaiki hubungan, dan memaknai pekerjaan.

Hits 75