kelpus okto

Hari Senin tanggal 23 Oktober 2017, perpustakaan mengadakan kegiatan rutinnya yaitu kegiatan kelompok pustakawan yang dilakuan setiap satu bulan sekali. Kegiatan Knowledge Sharing pada kesempatan ini, sedikit berbeda dengan kegiatan Knowledge Sharing sebelumnya, dimana perpustakaan memberikan fasilitas dengan mendatangkan narasumber dari luar untuk menambah wawasan kelompok pustakawan agar dapat beraktualisasi diri. Perpustakaan sengaja mengundang salah satu pustakawan senior yang berasal dari SES Berlin, Germany yaitu Ibu Gesine Bottomley sebagai narasumber. Ibu Gesine Bottomley, telah mengabdikan dirinya sebagai pustakawan pada salah satu perpustakaan Legislative di University of New Brunswick (UNB), yang merupakan Universitas Negeri di Fredericton, Kanada. Pada kegiatan yang dilaksanakan pada bulan ini, kelompok pustakawan Universitas Airlangga Surabaya mendapatkan suatu pengetahuan baru mengenai gambaran tentang bagaimana pelayanan yang dilakukan pada perpustakaan Legislative di University of New Brunswick (UNB) dan pentingnya action pustakawan dalam menghadapi perkembangan pada era informasi.

Pustakawan yang tergabung dalam kelompok pustakawan mencoba menggali informasi dan melontarkan beberapa pertanyaan untuk narasumber tersebut. Adanya perbedaan bahasa dengan narasumber tidak menyurutkan keingintahuan pustakawan untuk tetap berusaha mendapatkan informasi-informasi dan pengetahuan mengenai berbagai pelayanan yang dilakukan di perpustakaan luar negeri. Tidak hanya itu, mereka juga berusaha mencari tahu mengenai peran pemerintah dalam membantu, mendukung, dan menaungi pustakawan di luar negeri. Serta, bagaimana prediksi untuk profesi pustakawan di masa depan dan bagaimana cara-cara yang harus dilakukan untuk tetap bertahan di tengah perkembangan zaman pada era informasi.

Pustakawan merasa terdorong untuk mencari tahu mengenai informasi dan pengetahuan dari berbagai pelayanan yang di lakukan pada perpustakaan yang berada di luar negeri untuk diambil hal-hal positif yang dapat meningkatkan dan mengembangkan kinerja mereka dalam penerapannya pada perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya. Selain dihadiri oleh Pustakawan Unair, acara kali ini juga dihadiri oleh Dosen Prodi Teknisi Perpustakaan dan Pustakawan dari Universitas lain yang ada di Surabaya

Hits 88