IMG 0567

Dalam rangka acara Dies Natalis Universitas Airlangga yang ke-63 tahun ini, Perpustakaan Unair dan panitia penyelenggara Dies mengadakan program pengabdian masyarakat. Sasaran dalam program pengabdian masyarakat ini adalah  asrama putri panti asuhan Muhammadiyah Kenjeran. Program pengabdian adalah berupa pembangunan taman baca. Selain menyumbangkan buku-buku dipanti asuhan , tim dari perpustakaan Unair yang terdiri dari empat orang setiap hari Sabtu rutin mengunjungi panti asuhan tersebut, untuk memberikan pelatihan merajut bagi anak asuh disana. Nantinya ketrampilan merajut tersebut bisa dibuat bekal untuk memulai usaha kerajinan seperti bros atau tas rajut yang saat ini juga sedang diminati oleh kaum wanita.

Puncak peresmian taman baca adalah pada hari sabtu, 11 November 2011 dan dihadiri oleh Rektor Unair yang saat itu diwakili oleh Ketua Pusat Lembaga Pengabdian, Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Masyarakat, Prof. Dr. Drs. Jusuf Irianto, M.Com,  Kepala Perpustakaan Unair, Prof. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak.CA, Ketua panitia Dies Natalis Unair ke 63, Dekan Fakultas Psikologi.

Prof. Dr. Drs. Jusuf Irianto, M.Com dalam sambutannya menyatakan bahwa "anak-anak ini sekarang berada dalam era perkembangan yang sangat cepat, era teknologi dan harus bisa mengikuti perkembangan. Taman baca ini menjadi jembatan untuk melatih anak-anak berminat membaca, dengan membaca ilmu pengetahuan akan kita raih".

 

Hits 21