Pelatihan Literasi Dasar untuk Anak Panti Asuhan

pelatihan

Kegiatan pengabdian masyarakat di panti asuhan Muhammadiyah Kenjeran masih berlanjut. Kali ini perpustakaan Unair menggandeng seorang dosen Fakultas Ilmu Budaya (FIB) , Listiyono Santoso, S.S.,M.Hum untuk sharing ilmu tentang dunia tulis menulis dalam bentuk pelatihan literasi dasar.

Kegiatan pelatihan diadakan pada hari Sabtu, 2 Desember 2017 dan bertempat di asrama putra panti asuhan Muhammadiyah Kenjeran. Pelatihan literasi dasar ini merupakan tindak lanjut dari permintaan salah seorang anak asuh yang mempunyai ketertarikan pada dunia tulis menulis dan tulisannya pernah dimuat dalam buku yang diterbitkan oleh yayasan Muhammadiyah. Agar kemampuan menulisnya semakin terasah, maka mereka membutuhkan transfer ilmu dari orang yang ahli dalam dunia tulis menulis dan perpustakaan memilih pak Listiyono Santoso, S.S.,M.Hum.

Pelatihan yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut dibuat santai dan ringan karena peserta masih usia sekolah dan agar mudah diterima. Tidak hanya memberikan materi, namun pak Lis juga berbagi cerita tentang pengalamannya dan anak-anak pun tidak melewatkan kesempatan dengan bertanya tentang berbagai hal terkait tulis menulis.

Sebagaimana berita sebelumnya bahwa Perpustakaan mendirikan taman baca di panti asuhan Muhammadiyah Kenjeran dalam rangka Dies Natalis Unair yang ke 63. Pendirian taman baca dipilih sebagai media untuk menumbuhkan minat baca dan mendukung program pemerintah Surabaya untuk menjadi kota literasi.

Hits 1410
 
 
 

semiloka.pua2020