Sekarang atau keburu mati!

habibie

Pernahkah pembaca melihat Habbibie Afsyah ini di TV, atau membaca berita tentangnya di Koran atau jangan-jangan pembaca seringkali membuka websitenya dan melihat rekamannya di Youtube? Pasti yang terkesan tentangnya dan akan terucap dari bibir kita adalah ucapan luar biasa. Bagaimana tidak, dengan kondisi serba terbatas karena mengidap penyakit langka Muscular Dystrophy (MD) Habibie bisa mencapai kesuksesan dengan menjadi seorang internet marketer. Bahkan Habibie menerima beberapa penghargaan, salah satunya adalah penghargaan sebagai Best of The Best Wirausaha Indonesia 2013 dari Presiden SBY.

Semua cerita tentang Habibie yang menginspirasi terangkum dalam satu buku berjudul “Sekarang atau Keburu Mati!”. Cerita tentang Habibie kecil sampai Habibie yang sukes sebagai seorang internet marketer dapat dinikmati dengan ringan karena buku ini gaya penulisannya menggunakan gaya bercerita. Kesuksesan yang telah diraih oleh Habibie tentu saja tidak didapatkan dengan mudah. Dukungan dan perjuangan orang tua Habibie, kemauan keras Habibie serta dukungan dari saudara dan orang disekitarnya yang luar biasa.

Menilik dari judulnya yaitu Sekarang atau keburu Mati! adalah benar-benar menggambarkan dirinya. Bagaimana tidak, dokter telah meramalkan umur Habibie dideadline hanya sampai angka 25 karena melihat jenis penyakit yang diderita. Bahkan ketika SMP, teman sekolahnya meninggal dunia akibat penyakit yang sama. Dengan sakitnya itu, butuh biaya yang tidak sedikit bahkan biaya rumah sakit bisa saja dua kali lipat karena dia harus menggunakan kamar VIP.

Membaca buku ini seakan tidak ingin berhenti dan harus segera dihabiskan, selain karena ringan dibaca juga dari isi dari buku ini yang sangat menginspirasi. Seorang Habibie yang kurang sempurna secara fisik saja masih mempunyai semangat dan kemauan yang luar biasa untuk bias sukses dan peduli pada orang di sekitar. Yang menarik adalah dalam setiap babnya terdapat halaman Inspirasiku, yang pastinya akan menginspirasi pembaca. Jika ingin mengetahui keseluruhan dari buku ini, pembaca bisa meminjamnya di Koleksi Khusus 1 dengan nomor panggil 153.8 Afs s.

Hits 521