Disleksia: berbakat!

disleksiaPenderita disleksia akan mengalami  kesulitan  dalam melakukan aktivitas yang berkaitan dengan huruf, terutama kegiatan membaca, menulis (mengeja kata) dan berbicara, serta mendengarkan suara orang lain. Mereka kurang mampu menganalisis maksud keseluruhan kata-kata dan mencampurkan bunyi atau suara juga dalam kata-kata.

Dalam buku ini dijelaskan penyebab terjadinya disleksia, cara mengenali ciri-ciri anak yang menderita disleksia, sifat-sifat umum penderita diskelsia, serta cara mengatasinya. Penanganan yang cepat dan tepat akan membuat anak dapat mengikuti kegiatan belajar sebagaimana layaknya anak normal. Bermula dari pengalaman penulis yang mempunyai saudara penderita disleksia menjadikan isi buku disajian dengan bahasa yang ringan dan  mudah dipahami karena disertai dengan contoh gambar yang memperjelas isi penjelasan penulis, serta contoh kejadian atau pengalaman yang dialami sendiri oleh saudara penulis.

Koleksi ini diharapkan dapat mengubah pandangan masyarakat tentang disleksia serta membangun kesadaran berbagai pihak untuk peduli pada penderitaan anak disleksia dan potensi yang mereka miliki. Cinta tulus orangtua dan bimbingan lingkungan terdekatnya adalah hal yang paling berperan dalam menajamkan intuisi dan mengeluarkan semua potensi pada anak disleksia hingga dapat mencapai kesuksesan. Anda berminat untuk membaca buku DISLEKSIA?? Buku ini tersedia di Ruang Koleksi Khusus 1 Perpustakaan UNAIR dengan call number 618.928 553 Her d-1. Selamat membaca!

Hits 928